Home / Natuna News / Wakil Bupati Natuna Hadiri Temu Ramah dengan Masyarkat Kecamatan Serasan dan Serasan Timur

Wakil Bupati Natuna Hadiri Temu Ramah dengan Masyarkat Kecamatan Serasan dan Serasan Timur

Dalam salah satu agenda Kunjungan Kerja (Kunker) Pemerintah Kabupaten Natuna di Pulau Serasan, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengadakan pertemuan dengan masyarakat Kecamatan Serasan yang diselenggarakan digedung pertemuan masyarakat Desa Tanjung Setelung Kecamatan Serasan, selasa (09/10) pagi.

Pada kesempatan tersebut, selain rombongan kunker, hadir pula Camat Serasan dan Camat Serasan Timur, Uspika, Kepala Desa dan Anggota BPD serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Ngesti mengakui bahwa keinginan untuk berkunjung ke Pulau Serasan memang sudah lama terkandung, namun mengingat kesibukan yang ada mengakibatkan keinginan untuk berkunjung terus mengalami penundaan.

Menurut Ngesti, Pulau Serasan sebagai salah satu wilayah perbatasan yang memiliki potensi perikanan cukup besar, memiliki daya tarik tersendiri untuk terus dikembangkan.

Hal ini penting sebagai salah satu langkah diplomatik melalui pendekatan ketahanan ekonomi untuk menjaga wilayah perbatasan NKRI.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Pusat maupun daerah sedang bahu membahu melakukan percepatan pembangunan pada beberapa sektor potensial dan strategis. Namun mengingat kondisi anggaran belanja saat ini mengalami devisit, realisasi sebagian program kerja harus ditangguhkan.

Demikian pula yang terjadi dengan penyaluran Alokasi Dana Desa yang saat ini terus mengalami hambatan yang mengakibatkan berbagai permasalahan pada pelaksanaan pembangunan desa.

Namun demikian, ngesti berharap agar semua pihak dapat menyikapi hal tersebut dengan bijak dan tidak menyebarkan isu provokatif yang dapat menimbulkan konflik ditengah masyarakat.

Karena menurutnya, iklim kondusif dalam tatanan sosial merupakan salah satu syarat penting agar pelaksanaan pembangunan daerah dapat berjalan sesuai harapan bersama.

(Humas_Pro/Arf/Alex)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Momen Peringatan HUT DWP, Wabup Ingatkan Peranan Strategis Anggota Dharma Wanita

(WartaKominfo) –  Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengatakan bahwa sebagai organisasi ...