Home / Natuna News / Tinjau Vaksinasi Provinsi Kepulauan Riau, Presiden Harap Vaksin Booster Dapat Melindungi Masyarakat

Tinjau Vaksinasi Provinsi Kepulauan Riau, Presiden Harap Vaksin Booster Dapat Melindungi Masyarakat

(WartaKominfo) – Selasa, (25/01/22) Presiden Joko Widodo meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster) bagi para lansia dan dosis kedua untuk anak-anak, yang digelar di Gedung Community Center, Kota Baru, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengharapkan vaksinasi booster Covid-19 dapat melindungi masyarakat dari penularan virus Corona varian Omicron.

“Kita harapkan dengan vaksinasi yang ketiga (vaksinasi booster), kemudian yang kedua juga, ini akan memagari kita semuanya agar [pencegahan] penyebaran COVID-19, penyebaran varian Delta, penyebaran varian Omicron bisa kita lakukan. Saya sangat senang, sangat bangga bahwa di Provinsi Kepulauan Riau ini vaksinasinya sudah sangat tinggi dan kita harapkan masyarakat semuanya terlindungi setelah melakukan vaksinasi” tutur Presiden RI.

Selain di Kabupaten Bintan, program vaksinasi yang digelar pada Selasa juga berlangsung di sejumlah lokasi di Provinsi Kepulauan Riau, antara lain di Kabupaten Lingga, Kabupaten Karimun, Kota Batam, Kabupaten Natuna, Kabupaten Kepulauan Anambas, dan Kota Tanjungpinang.

Pada kesempatan teraebut, Presiden Jokowi berkesempatan berdialog dengan Bupati Natuna secara virtual. Presiden menanyakan sudah berapa persen capaian vaksinasi di Natuna.

“Untuk kami laporkan, Pak, izin. Untuk lansia itu dosis satu sudah 77,10 persen, kemudian lansia dosis dua itu 60,27 persen. Kemudian untuk 18 tahun ke atas, itu dosis satu sudah 90 persen, Pak” jawab Bupati Natuna, Wan Siswandi.

“Kemudian untuk yang 18 tahun dosis dua itu sudah 74,95 persen. Kemudian, usia 6-11 tahun dosis satu itu sudah 80,58 persen. Kemudian untuk usia 6-11 tahun dosis dua itu sudah 11,23 persen, Pak, karena baru mulai kemarin, Pak, izin.” Sambung nya.

Presiden mengapresiasi capaian vaksinasi di Kabupaten Natuna. Ia tetap mengimbau semua pihak untuk membantu mempercepat proses vaksinasi di Natuna.

“Bagus sekali, Terima kasih, Bapak Bupati. Jadi saya minta meskipun tadi angka persentasenya sudah tinggi, saya minta dibantu dari kodim, dari polres untuk mempercepat proses vaksinasi biar semuanya terlindungi dari COVID-19. Dan saya sangat mengapresiasi persentase vaksinasinya yang sudah tinggi. Terima kasih, terima kasih, Pak Bupati. Terima kasih “ pungkas nya mengakhiri dialog.

(Diskominfo/Fera)

x

Check Also

Bupati Natuna dan Ketua PKK Natuna Lantik Ketua TP. PKK Kecamatan Bunguran Timur Laut .

(wartaKominfo) – Kamis 30 Juni 2022, Ketua PKK Kabupaten Natuna Secara Resmi ...