Home / Natuna News / Wakil Bupati Natuna selaku ketua TPPS Dampingi pelaksanaan Audit Kasus Stunting Kecamatan Midai

Wakil Bupati Natuna selaku ketua TPPS Dampingi pelaksanaan Audit Kasus Stunting Kecamatan Midai

(wartaKominfo) – Selasa, 14 Februari 2023 Wakil Bupati Natuna Selaku ketua TPPS dampingi tim audit Stunting Kabupaten Natuna pada audit kasus stunting di kecamatan Midai.

Dalam audit tersebut Wakil Bupati Natuna bersama tim menyambangi Desa Air Tungkai dan kelurahan sabang barat untuk melihat langsung anak dengan kasus stunting

Dalam audit tersebut dilakukan pengukuran dan penimbangan serta melihat progres balita dengan stunting. Wakil Bupati Natuna menyampaikan bahwa kasus balita dengan stunting dapat di sebabkan oleh beberapa hal termasuk menerapkan pola hidup sehat.

“Penting bagi seorang ibu untuk memahami bagaimana menjaga kesehatan anak pada 1000 hari kelahiran. Pada seribu hari pertama kelahiran sangat berpengarug pada perkembang anak, sehingga perlu bagi orang tua untuk memahami pemenuhan gizi seimbang serta budaya hidup sehat dan Bersih” Jelas Rodhial Huda.

Rodhial Huda berharap melalui audit yang dilakukan di seluruh kecamatan dapat menekan angka stunting di Kabupaten Natuna. Tentunya masalah stunting adalah tanggung jawab multisektoral, dimana setiap instansi dan lini masyarkat punya andil dalam menekan angka stunting.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Isi Kuliah Subuh, Wakil Bupati Natuna Tekankan Pentingnya Shalat

(wartaKominfo) – Salah satu pelaksanaan visi misi Bupati dan Wakil Natuna saat ...