Home / Natuna News / Kunker ke Natuna, Pangdam I/BB harapkan Netralitas Aparatur Untuk Sukseskan Pemilu 2019

Kunker ke Natuna, Pangdam I/BB harapkan Netralitas Aparatur Untuk Sukseskan Pemilu 2019

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal  didampingi segenap Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah menghadiri acara Malam Ramah Tamah dengan  Pangdam I/Bukit Barisan beserta Rombongan, bertempat di Rumah Makan Sisi Basisir, Ranai, rabu (26/9) malam. Turut hadir Ketua DPRD, anggota FKPD, dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Hamid Rizal menyampaikan selamat datang kepada Pangdam I Bukit Barisan dimana kunjungan kerja ini merupakan yang perdana setelah dilantik untuk menjalankan amanah sebagai pimpinan Kodam I/BB, dimana Kabupaten Natuna termasuk salah satu cakupan wilayah kerjanya.

Hamid Rizal menjelaskan bahwa keberadaan personil militer dari seluruh satuan hendaknya dapat menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam tatanan sosial pergaulan bermasyarakat, serta dalam proses pembangunan daerah.

Oleh karenanya, sinergisitas sangat diharapkan terbentuk diantara seluruh elemen pembangunan yang ada, demi mewujudkan iklim sosial yang kondusif bagi mewujudkan percepatan pembangunan disegala bidang.

Menurut Hamid Rizal, penambahan personil militer di Kabupaten Natuna sedikit banyak akan mempengaruhi kondisi ekonomi masyarakat, diantaranya melalui pemenuhan kebutuhan bahan pokok, baik berupa hasil laut, komoditi pertanian, jasa transportasi dan lain sebagainya.

Selanjutnya Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen M. Sabrar Fadhilah menerangkan bahwa fungsi TNI khususnya adalah menjaga wilayah kedaulatan NKRI serta mendukung terciptanya ketentraman dan ketertiban umum. Hal ini menjadi penting mengingat tidak berapa lama lagi Bangsa Indonesia akan menyelenggarakan Pemilu Serentak 2019.

Untuk itu Sabrar berpesan kepada seluruh personil TNI dan Polri untuk terus membangun hubungan baik dan kekompakan bagi mensukseskan pesta demokrasi tersebut dan selalu menjunjung tinggi netralitas.

Sabrar juga menjelaskan bahwa Satuan Komposit I/Gardapati hanya ada di Kabupaten Natuna dimana pembentukannya didasari bahwa Kabupaten Natuna memiliki peran strategis, baik sebagai beranda terdepan NKRI yang memiliki potensi melimpah, Alur Laut Kepulauan Indonesia juga mempengaruhi upaya diplomasi antar negara.

Dengan mempertimbangkan hal diatas, Sabrar menghimbau kepada seluruh elemen pembangunan di Kabupaten Natuna untuk terus bersatu padu mewujudkan percepatan pembangunan disegala bidang, menjadikan daerah ini sebagai miniatur pembangunan nasional yang maju, sejahtera dan mandiri.

Termasuk kepada segenap rekan pers yang hadir ketika itu, dimana menurutnya keberadaan awak media juga memiliki peran penting melalui penyajian informasi yang bersifat konstruktif, dan edukatif kepada kepada masyarakat luas sebagai bentuk dukungan untuk meminimalisir pengaruh informasi hoax yang saat ini demikian gencar dilancarkan untuk berbagai kepentingan.

(Humas Pro_/Diana, Sri/Alex)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Momen Peringatan HUT DWP, Wabup Ingatkan Peranan Strategis Anggota Dharma Wanita

(WartaKominfo) –  Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengatakan bahwa sebagai organisasi ...