web site hit counter
Home / Natuna News / Wan Siswandi Buka Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan Pertama Tahun 2019

Wan Siswandi Buka Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan Pertama Tahun 2019

Tgl Rilis: Rabu, 26 Juni 2019 | 01:24

Bertempat di Gedung Sri Serindit Ranai, senin (17/06), Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) menyelenggarakan Pembukaan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III yang diangkat melalui Formasi Umum dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi dalam sambutannya mengatakan bahwa aparatur pemerintahan dalam pelaksanaan tugasnya memberikan pelayanan yang baik kepada public, dan loyalitas terhadap pimpinan sesuai aturan yang berlaku.

Seiring perkembangan zaman, tuntutan pelayanan serta operasional kerja semakin dinamis. Untuk itu Wan Siswandi juga berharap kepada seluruh Aparatur Pemerintahan agar dapat terus memotivasi diri untuk mengembangkan kompetensi dan professionalitas, sehingga tuntutan pelayanan dapat diselenggarakan secara lebih baik dan membaik dari masa kemasa.

Wan Siswandi juga menekankan agar segenap CPNS yang telah lulus untuk tidak meminta pindah tugas ke daerah lain, karena terdapat aturan yang mewajibkan untuk pengabdian dalam waktu tertentu di daerah.

Selain itu, Wan Siswandi juga menegaskan bahwa PNS harus terus membangun mental pemberi layanan, bukan minta untuk dilayani. Oleh karenanya mental rendah hati harus terus ditanamkan dalam setiap sanubari aparatur sipil Negara.

Pada kesempatan yang sama Kepala Badan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Kemendagri BIdang Manajemen Kepemimpinan, Erlina Budi Lestari juga menambahkan bahwa saat ini pelayanan publik sudah berbasis digital sehingga ASN dituntut meningkatkan penguasaan teknologi informasi serta mengembangkan kemampuan manajerial

Oleh karenanya melalui kegiatan ini diharapkan agar segenap peserta dapat memanfaatkan, menggali informasi yang nantinya akan sangat bermanfaat dalam penerapan system operasional kerja kedinasan.

Kepala BKPP Kabupaten Natuna, Ewita Yuda dalam laporannya juga menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini tidak lain agar PNS memiliki bekal informasi dan pengetahuan serta wawasan yang diharapkan menjadi pegangan dalam melaksanakan pelayanan ditempat penugasannya.

Adapun kegiatan yang diikuti oleh 160 orang peserta (dibagi 4 gelombang) ini akan diselenggarakan selama 51 hari, dimulai tanggal 17 Juni 2019 yang dipusatkan di Asrama Haji Masjid Agung Komplek Natuna Gerbang Utaraku, Ranai (Humas_pro/Sono).

dok.humpro(eki)

RILIS PERS, Nomor : 883 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2019

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Wan Siswandi Pimpin Rapat Focus Group Diskussion (FGD)

Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, S.Sos. M.Si., gelar Rapat Focus Group ...