web site hit counter
Home / Natuna News / Wan Siswandi Harap STQ ke IV Bunguran Utara Mampu Jaring Qori’ dan Qori’ah Terbaik

Wan Siswandi Harap STQ ke IV Bunguran Utara Mampu Jaring Qori’ dan Qori’ah Terbaik

Tgl Rilis: Thursday, 26 December 2019 | 09:17

Pada tahun 2020 mendatang, Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna akan menggelar perhelatan akbar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke X tingkat Kabupaten Natuna, yang dipusatkan di Kecamatan Pulau Tiga, untuk itu perlu adanya persiapan yang matang bagi setiap Kecamatan, untuk mempersiapkan Qori’ dan Qori’ah terbaiknya, supaya mampu bersaing dengan para kafilah dari Kecamatan lainnya.

Pelaksanaan STQ selain sebagai hiburan bagi masyarakat, juga bisa menjadi ajang untuk merajut tali silahturahmi dan meningkatkan ukhuwah Islamiah antar masyarakat disetiap Desa yang ada di Kecamatan Bunguran Utara. Hal itu disampaikan oleh Bupati Natuna melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna Wan Siswandi, S.Sos., M.Si., saat menutup secara resmi kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke IV tingkat Kecamatan Bunguran Utara, yang berlangsung di Desa Gunung Durian, pada Jum’at (20/12) malam.

Wan Siswandi mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menyampaikan apresiasi, atas kegiatan rutin 2 tahunan yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Bunguran Utara. Hal itu dinilai sebagai salah satu upaya bagi Pemerintah setempat untuk menyiapkan para kafilahnya serta membantu suksesnya pelaksanaan MTQ ke X tahun 2020 di Kecamatan Pulau Tiga.

Selain itu lanjut Wan Siswandi, menyampaikan pelaksanaan STQ selain sebagai hiburan bagi masyarakat, juga bisa menjadi ajang untuk merajut tali silahturahmi dan meningkatkan ukhuwah Islamiah antar masyarakat disetiap Desa yang ada di Kecamatan Bunguran Utara. Wan Siswandi berharap kepada para Qori’ dan Qori’ah terbaik, dapat memacu prestasi dan mampu membawa nama harum Daerah Kabupaten Natuna melalui ajang MTQ ditingkat Provinsi, Nasional hingga Internasional.

Sementara itu Muhammad Taufik Hidayat yang merupakan Ketua Lembaga Pendidikan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Bunguran Utara, sekaligus sebagai Ketua Panitia Kegiatan menyampaikan, bahwa STQ ke IV kali ini diikuti oleh 8 (delapan) Desa yang ada di Kecamatan Bunguran Utara yang terdiri dari Desa Gunung Durian sebagai tuan rumah, Desa Belakang Gunung, Desa Kelarik Selahang, Desa Kelarik Air Mali, Desa Kelarik Utara, Desa Seluan, Desa Seluan Barat dan Desa Teluk Buton.

Dalam perhelatan STQ ke IV tingkat Kecamatan Bunguran Utara tersebut, Desa Kelarik (Selahang) menjadi Juara Umum dan selanjutnya kafilah dari Kecamatan Bunguran Utara akan didominasi oleh para Qori’ dan Qori’ah dari Desa yang meraih juara umum, untuk mengikuti MTQ ke X tahun 2020 di Kecamatan Pulau Tiga.

Turut mendampingi Sekda, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Hussyaini, Kepala Dinas Perikanan  Zakimin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Boy Wijanarko, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Anrizal Zen, Kepala Bagian Umum Suhardi, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Defrizal, Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang/Jasa Allazi, serta sejumlah pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna. Selain itu, kegiatan penutupan STQ ke IV Bunguran Utara itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Natuna Jarmin Sidik, beserta Anggota DPRD Natuna, Ibrahim dan Azi, Camat Bunguran Utara Mardi Hendika, para Dewan Hakim, para Kepala Desa dan BPD se Bunguran Barat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta masyarakat setempat. (Humas_Pro/Red/Ery)

RILIS PERS, Nomor : 1052 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2019

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Wakil Bupati Natuna Ikuti Vidcon Peringatan Harganas, TP PKK dan IBI Tingkat Provinsi Kepri

Sebagai elemen terpenting ditengah lingkungan masyarakat, keluarga menjadi objek dan subjek yang ...