web site hit counter
Home / Natuna News / 2021 Natuna Akan Punya Pasar Yang Representatif ?

2021 Natuna Akan Punya Pasar Yang Representatif ?

(wartaKominfo) – Setingkat Kabupaten, Natuna memang belum memiliki pasar yang representatif atau pasar yang layak. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Natuna terus berupaya mewujudkan mimpi masyarakat dengan melahirkan sebuah pasar yang representatif untuk daerah Kabupaten Natuna melalui bantuan hibah dari Pemerintah Jepang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Natuna,  Zakimin dalam dialog interaktif Kopi Pagi edisi Jum’at (26/07/19). Zakimin berharap pada tahun 2021 nanti,  Pasar Rakyat yang representatif dengan konsep Pasar Ikan Higienis dan Modern dengan adanya pusat wisata kuliner didalamnya akan terwujud.

“Kita memang mendambakan pasar tersebut.  Sebagai Kabupaten, Natuna belum punya pasar yg representatif. Dengan bantuan Jepang ini, kita akan memiliki pasar yg layak.  Kita berdo’a pada 2021 terwujudlah pasar yang representatif untuk Kabupaten kita” ucap Zakimin.

Karena keterbatasan kewenangan Pemda akan zona kelautan, ada beberpa hal yang cukup memakan waktu dan harus segera dituntaskan demi keberlangsungan pembangunan pasar tersebut.  Diantaranya izin lingkungan, izin reklamasi, dan analisa dampak lingkungan.

“Kita berharap tahun ini izin- izin itu semua  akan selesai dan tahun 2020 itu pelaksanaan fisiknya telah dimulai” harap nya.

Untuk keberadaan pasar tersebut, output yang diharapkan adalah bagaimana supaya masyarakat Natuna ini akan senang dan sejahtera. Seperti yang diharapkan oleh Kasi Pengawasan Pelaporan dan Pengelolaan TPI Dinas Perikanan, Wan Mansyur yang juga narasumber pada Kopi Pagi.

“Harapan saya, diharapkan para penjual yang menjual ikan dipinggir jalan, ikan yg digantung dijalan itu belum tentu higienis karna terpapar udara terbuka. Harapan saya kepada pedagang agar dapat masuk ke area pasar ikan higienis yang akan dibangun nantinya. Begitu pula dengan penjual Ikan asap atau ikan salai juga bisa berjualan disitu.”

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Landmark Pantai Kencana diharapkan dapat Dukung Geopark Natuna

Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar Rapat Terbatas bagi membahas usulan CSR Hulu MIgas ...