web site hit counter

LOGIN EMAIL NATUNAKAB

Home / Natuna News / Bupati Natuna Antusias Mengikuti Pembekalan Kepemimpinan Dalam Negeri Secara Virtual

Bupati Natuna Antusias Mengikuti Pembekalan Kepemimpinan Dalam Negeri Secara Virtual

Tgl Rilis: Thursday, 16 September 2021 | 14:31

(wartaKominfo) –  Bupati Natuna, Wan Siswandi antusias mengikuti Pembekalan Kepimpinan Dalam Negeri bagi Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh  Kementerian Dalam Negeri, secara virtual, bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Bupati Natuna, 16/09/2021.

Dalam Kegiatan tersebut Bupati Natuna mendengarkan pemaparan dari mantan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas.

Dalam pemaparannya Abdullah mengatakan bahwa potensi permasalahan pembangunan daerah pada umumnya timbul dari kekuatan yang belum didayagunakan secara optimal, kelemahan yang tidak diatasi, peluang yang tidak dimanfaatkan, dan ancaman yang tidak diantisipasi.

“Di dalam setiap daerah kita pasti memiliki keterbatasan, salah satunya keterbatasan anggaran, keterbatas SDM dan lainnya, dari keterbatasan ini kita bisa menentukan skala prioritas”. Ujar Azwar Anas

Selanjutnya Abdullah menambahkan bahwa ada tujuh prioritas pembangunan daerah yang menjadi fokus pembangunan daerah 2021.

“Pertama, membantu usaha ekonomi rakyat yang terdampak covid-19. Kedua, mendorong tumbuhnya dunia usaha dengan memangkas rantai perizinan investasi. Ketiga, meningkatkan nilai tambah tinggi di sektor perikanan dan pertanian. Keempat, revitalisasi dan peningkatan nilai tambah sektor manufaktur. Kelima, memulihkan kembali sektor pariwisata. Keenam, melanjutkan pembangunan infrastruktur yang berhimpitan dengan prioritas nasional dan provinsi. Terakhir, pemberdayaan UMKM”. Jelas nya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa urusan pendidikan dan kesehatan tetap menjadi prioritas wajib pembangunan. Selain itu, penyediaan jaring pengaman sosial juga kami masukkan.

Diakhir pemaparan nya  Abdullah Azwar Anas berharap melalui penyelenggaraan kegiatan ini bisa berbagi ilmu untuk kemajuan daerah masing-masing.

Dalam acara tersebut adapun yang mendampingi Bupati Natuna diantarnya  Kepala BP3D, Kepala Dinas Kominfo Natuna, Kepala Kesbangpol Natuna, Kepala Disperindag berserta Kabag Organisasi.

(Diskominfo/Sadria)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Sekolah Sudah Tatap Muka Presiden RI Himbau Kontrol Lapangan Tetap Dijalankan.

(wartaKominfo) – Terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan bapak dan Ibu Bupati ...