web site hit counter
Home / Natuna News / 265 Peserta Hadir Dalam Acara Bursa Inovasi Desa

265 Peserta Hadir Dalam Acara Bursa Inovasi Desa

(WartaKominfo) – Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk mendorong lahirnya Desa-Desa yang mandiri demi meningkatkan kapasitas Desa, salah satunya adalah melalui Program Bursa Inovasi Desa yang ditaja oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Natuna bersama Tim Inovasi Kabupaten Natuna maupun Tim Inovasi Desa di Gedung Sri Srindit, Ranai, Kabupaten Natuna. Rabu, (26/09/2018).

Bursa Inovasi Desa adalah sebuah program atau sebuah forum pertukaran inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang dilingkup Kabupaten.

Adapun maksud pelaksanaan Bursa Inovasi Desa yaitu untuk menjembatani kebutuhan Pemerintah Desa akan solusi bagi penyelesaian masalah, serta inisiatif atau altenatif kegiatan pembangunan Desa dalam rangka penggunaan dana Desa yang lebih efektif, inovatif, dan lebih efesien.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Natuna, Hamid Rizal, Sekda Natuna, Wan Siswandi, Ketua DPRD Natuna, Yusripandi, Anggota FKPD, OPD Kabupaten Natuna, beserta tamu undangan lainnya.

Sedangkan peserta dalam acara tersebut sejumlah 265 orang yang terdiri dari Kepala Desa serta BPD dan Tokoh Masyarakat dari masing-masing Desa se-wilayah Kabupaten Natuna yang berjumlah 210 orang. Tim Pelaksana Inovasi Desa sejumlah 30 orang, Pendamping bidang pemberdayaan sejumlah 15 orang.

Galeri Kegiatan Bursa Inovasi Desa

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Jaminan Kesehatan Penduduk Natuna Hampir 100% Terintegrasi ke BPJS Kesehatan

(WartaKominfo) – BPJS Kesehatan atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan adalah Badan ...