web site hit counter
Home / Natuna News / TPAKD diharapkan dapat Dorong Peningkatan Ekonomi Kerakyatan

TPAKD diharapkan dapat Dorong Peningkatan Ekonomi Kerakyatan

Tgl Rilis: Selasa, 3 September 2019 | 01:19

Akses terhadap produk dan layanan jasa keuangan merupakan hak Dasar bagi seluruh masyarakat dan menjadi sangat penting dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat sekaligus upaya mewujudkan asas transparansi.

Untuk itu pembangunan perekonomian yang berpihak pada masyarakat menengah sangat diperlukan, agar dapat memperoleh akses terhadap produk dan jasa keuangan, ketersediaan layanan jasa keuangan khususnya yang berskala mikro, dapat membantu masyarakat ekonomi menengah kebawah dalam meningkatkan kualitas hidup melalui pemanfaatan produk keuangan seperti kredit usaha berskala mikro atau tabungan yang berinvestasi dalam bentuk aset produktif.

Demikian disampaikan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Natuna, Tasrif dalam sambutannya ketika membuka Rapat Sosialisasi dan Pembentukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Natuna Tahun 2019, bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, kamis (29/8) pagi.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kepulauan Riau, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah terkait dan Perwakilan lembaga perbankan wilayah operasi Kabupaten Natuna.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kepulauan Riau, Iwan M Ridwan menyampaikan bahwa TPAKD merupakan wadah informasi koordinasi antara instansi dan pemangku kepentingan terkait, untuk meningkatkan percepatan akses keuangan didaerah, guna mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.

Sebagai Narasumber pada acara ini, hadir  Kepala Sub Bagian Pengawas Pasar Modal Provinsi Kepulauan Riau, Adim Imanuddin, Kepala Sub Bagian Asuransi Umum dan Reasuransi I Direktorat Pengawasan Asuransi dan BPJS Provinsi Kepulauan Riau, Tomy Joko Irianto.(Humas_Pro/Diana, Sri/Sofian)

RILIS PERS, Nomor : 943 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2019

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Wan Siswandi Pimpin Rapat Focus Group Diskussion (FGD)

Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, S.Sos. M.Si., gelar Rapat Focus Group ...