Home / Natuna News / 3000 Tiket Festival Pulau Senoa 2018 Ludes Terjual

3000 Tiket Festival Pulau Senoa 2018 Ludes Terjual

(WartaKominfo) – Perayaan Akbar pariwisata Kabupaten Natuna Festival Pulau Senoa tahun 2018  menarik minat ribuan wisatawan, Minggu (24/06). Hal itu tampak pada jumlah tiket yang telah disediakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna ludes terjual.

Perayan festival tersebut merupakan momen penting bagi masyarakat Natuna. Selain hendak menghabiskan liburan akhir pekan, momen tersebut juga masih dalam suasana lebaran, dimana kebiasaan masyarakat untuk menghabiskan waktu dengan berkunjung ke tempat-tempat rekreasi.

“Luar biasa, saya perkirakan pengunjung yang hadir hari ini mencapai 5000 jiwa. Karena selain hari libur, inikan masih dalam suasana lebaran, merupakan momen yang pas festival Senoa ini untuk menambah semaraknya liburan bagi masyarakat Natuna”, ungkap Ujang salah satu warga Ranai Darat yang turut hadir.

Pada Festival Pulau Senoa kali ini turut hadir Asdep Pemasaran 1 Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Pimpinan OPD Kabupaten Natuna, Tokoh Masyarakat, Ormas, Penggiat Wisata dan Lapisan Masyarakat Kabupaten Natuna.

Festival yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna yang ke-2 itu dibuka langsung oleh Bupati Natuna Drs. H. Abd. Hamid Rizal, M.Si. Hamid meminta agar pemerintah pusat dapat memperhatikan akses transportasi masuk dan keluar Natuna. Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya juga sudah menyurati maskapai Garuda Indonesia agar menambah jalur penerbangan ke Natuna yang merupakan salah satu dari tiga titik Daerah Pertahanan Indonesia bagian barat.

“Meski demikian kami tetap berkomitmen untuk mendukung Kementrian dalam membangun destinasi wisata Natuna. Jadi mari kita pikirkan bersama agar pariwisata Natuna dapat berkembang dengan cepat”, ujar Hamid dalam sambutannya.

Festival tersebut menyuguhkan beberapa perlombaan untuk masyarakat, diantaranya Panjat Pinang, Lari Karung, Renang, Lomba Kolek, Volly Pantai dan Kuliner.

Selain itu, dalam semarak acara tersebut juga dilakukan pelepasan tukik oleh Bupati Natuna yang juga didampingi oleh Asdep Pemasaran 1 Kemenpar Republik Indonesia, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau dan unsur Muspida lainnya.

(Diskominfo/Sumardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Wabup Natuna sampaikan Pidato pengantar Keuangan Rancangan Perda APBD Perubahan 2019

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna Natuna menggelar Rapat Paripurna dengan ...