web site hit counter
Home / Natuna News / Amankan Mudik, Polres Natuna Kerahkan Personil Gabungan

Amankan Mudik, Polres Natuna Kerahkan Personil Gabungan

Tgl Rilis: Jumat, 31 Mei 2019 | 05:40

(wartaKominfo) – Demi memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi masyarakat, Polres Natuna, kerahkan personil gabungan dalam rangka mengamankan jalur mudik dan arus balik lebaran.

Kapolres Natuna AKBP. Nugroho Dwi Karyanto dalam dialaog interaktif Kopi Pagi yang di taja RRI Ranai dan Diskominfo Natuna edisi (31/05) mengatakan, pengamanan ini adalah kegiatan tahunan yang digelar POLRI khususnya Polres Natuna, yaitu sering disebut Operasi Ketupat Seligi. Tujuan Operasi adalah menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat di wilayah hukum Polres Natuna dalam pelaksanaan mudik dan merayakan Idul Fitri 1440 H.

“Polres Natuna beserta jajaran dalam pelaksanaan Operasi Ketupat yang kami laksanakan selama 13 hari ini diharapkan dapat memunculkan kamtibmas yang kondusif baik itu arus mudik maupun arus balik” tutur Nugroho.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan pengamanan ini, ia memberdayakan rekan-rekan lintas sektoral baik itu TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BASARNAS, RAPI dan lainnya.

“Untuk Operasi ini kita dari Polres tidak bisa sendiri, kita memberdayakan lintas sektoral. Telah kita lakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi untuk kesiapan pasukan pada Selasa (28/05) lalu” tambahnya.

Hadir bersama Kapolres, Kasat Lantas Polres Natuna, IPTU Zubaeidah.
Dijelaskannya, dalam pengamanan tersebut pihaknya mendirikan beberapa pos untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pemudik dan juga bagi yang merayakan lebaran tahun ini.

“Jumlah personil all out kegiatan ini terdiri dari gabungan dari Polres, Dishub dan lainnya. Terbagi menjadi 11 personil untuk Pos Pam Ranai, 5 personil untuk Pos Penagi, 5 personil untuk Pos Tanjung, 5 personil untuk Pos Ceruk, 5 Personil untuk Pos Binjai, dan 5 personil untuk Pos Selat Lampa.” kata Zubaedah.
(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Bupati Natuna Jajaki Kerjasama dengan Dubes Singapura

Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si, kembali melakukan penjajakan kerjasama ...