Home / Natuna News / Asisten I Bidang Pemerintahan Hadiri Pembukaan Acara Rakerda LPTQ Provinsi Kepulauan Riau

Asisten I Bidang Pemerintahan Hadiri Pembukaan Acara Rakerda LPTQ Provinsi Kepulauan Riau

(wartaKominfo) – Jumat, 12 Mei 2023, Pemerintah Kabupaten Natuna diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, Khaidir menghadiri acara Rakerda Provinsi Kepulauan Riau yang digelar di Gedung Nasional, Kabupaten Karimun.

Rakerda LPTQ yang disejalankan dengan STQH Provinsi Kepulauan Riau mengusung tema ” Dengan Manajemen STQH yang profesional, akan melahirkan Qori’ dan Qori’ah yang Handal”.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, dalam sambutannya menyampaikan, bagaimana pelaksanaan STQ bukan hanya agenda rutin tahunan, tapi juga menjadi wadah untuk membumikan alquran dan menarik minat generasi muda untuk mempelajari dan mencintai Alquran.

“Kita berharap melalui rakerda ini dapat menjadi wadah evaluasi, dalam setiap tahunnya kita dapat berbenah dalam membina Qori’ dan Qori’ah yang berkualitas dan menciptakan generasi Qur’ani. Kita berharap musyawarah ini dapat menghasilkan program program yang tepat sasaran.” Jelas Anwar Hasyim.

Wakil ketua III LPTQ Provinsi Kepri, Tengku Afrizal Dalam sambutanya menyampaikan terlaksananya LPTQ Provinsi di Kabupaten merupakan wujud sinergitas antara kepungurusan LPTQ Provinsi Kepri dan Pemerintah Daerah. Sehingga dari pembukaan sampai hari ini seluruh proses pelaksanaan berjalan dengan lancar dan sukses.

“Dalam rakerda tahun ini , baik dalam pembahasan dan penyusunan program kerja dapat merancang program secara efisien dan efektif. Secara umum bagaimana program dapat terlaksana dengan baik dari mulai perencanaan hingga pelaksanaan” Jelas Tengku Afrizal

Tengku Afrizal juga menambahkan suksesnya STQH Provinsi Kepri di Kabupaten Karimun dapat dilihat bagaimana besarnya antusias masing masing daerah berpartisipasi dalam STQH Provinsi Kepri Ke X, juga di dukung dengan antusiasme masyarakat luar daerah dan lokal yang terus memadati arena astaka hingga hari ini.

“Kita juga berharap bagaimana LPTQ dapat memberikan bimbingan untuk melahirkan Qori’ dan Qori’ah yang berkualitas dan dapat memberikan prestasi terbaik di Nasional yang akan dilaksanakan di Provinsi Jambi” Tambah Tengku Afrizal.

Acara ditandai dengan pembukaan Rakerda LPTQ Provinsi Kepulauan Riau, yang dibuka oleh Wakil Ketua III LPTQ Provinsi Kepri, dan dilanjutkan dengan pembahasan materi penyusunan Rakerda dan penyusunan Program kerja.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Bimbingan Teknis Perizinan Berusaha Dan Pengawasan Perizinan Online

(wartaKominfo) – Salah satu langkah yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Natuna dalam meningkatkan ...