Home / Natuna News / Asisten I Hadiri Pelepasan Purnakaryawan Pendidikan Kecamatan Bunguran Barat

Asisten I Hadiri Pelepasan Purnakaryawan Pendidikan Kecamatan Bunguran Barat

(wartaKominfo) – Sabtu, 25 November 2023. Asisten I Bidang Pemerintah Kabupaten Natuna, Khaidir menghadiri acara pelepasan purnakaryawan pendidikan Kecamatan Bunguran Barat.

Bertempat di lapangan Astaka Kecamatan Bunguran Barat, kegiatan yang diinisiasi pengurus cabang PGRI Kecamatan Bunguran Barat bersempena dengan hari ulang tahun ke – 78 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2023.

Dalam laporan panitia yang disampaikan Ketua Pengurus cabang PGRI Kecamatan Bunguran Barat. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam mengisi hari guru ini diantaranya lomba seni dan olahraga dari tingkat TK hingga SLTA dan juga untuk guru dan akan menjadikan kegiatan rutin setiap tahunnya dan untuk menumbuhkan potensi setiap siswa dan guru serta menjadi evaluasi bagaimana transfer knowledge dari guru ke muridnya.

Pada kesempatan ini juga dalam laporan koordinator UKSFP Kecamatan Bunguran Barat. Untuk jumlah guru di Kecamatan Bunguran Barat yang purnakaryawan pada tahun 2023 berjumlah 10 orang guru.

Asisten I Bidang Pemerintahan, Khaidir dalam sambutan dan arahannya menyampaikan apresiasi kepada PGRI Kecamatan Bunguran Barat yang telah melaksanakan acara ini sebagai apresiasi kepada guru-guru yang memasuki purnakaryawan.

“Guru sebagai pahlawan tanda jasa patutnya kita apresiasi, karena kita semua bisa berada posisi sekarang karena jasa guru yang telah mendidik kita,” ucap Khaidir

Khaidir berpesan untuk guru-guru yang statusnya belum PNS atau P3K semoga tetap semangat dalam mengabdi dan mengajar.

Adapun tema HUT ke – 78 PGRI dan HGN adalah ‘Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju’ dihadiri oleh Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupeten Natuna, Camat Bunguran Barat, Forkopimcam, Kepala sekolah dan guru-guru se-kecamtan Bunguran Barat.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Meriahkan HUT WIDAMSAR, Sekda Natuna Ikuti Senam Bersama Masyarakat Natuna

(wartaKominfo) – Usai menghibur masyarakat Natuna dengan mendatangkan artis Ibukota pada Sabtu, ...