Home / Natuna News / Pengurus PGRI Kabupaten Natuna Gelar Talk Show Pendidikan Bertema “Tranformasi Guru, Wujudkan Natuna Maju”

Pengurus PGRI Kabupaten Natuna Gelar Talk Show Pendidikan Bertema “Tranformasi Guru, Wujudkan Natuna Maju”

(WartaKominfo) Sabtu(25/11), Pengurus PGRI Kabupaten Natuna rayakan ulang tahun PGRI dan HGN ke -78 dengan menghelat acara talk show pendidikan di gedung Srindit, Ranai.

Talk Show pendidikan ini mengusung tema “Transformasi Guru wujudkan Natuna maju”, dihadiri oleh puluhan guru dari penjuru sekolah yang ada di Natuna.

Dalam acara ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Natuna, Indra Joni, S.Sos, turut hadir sebagai narasumber bersama dengan ketua PGRI Ranai, Syahidin, S.Pd.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan,

“Seperti yang kita tahu, guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang memiliki peran yang sangat penting untuk negeri ini,” ujarnya.

Adapun beliau menyampaikan perihal tema yang diusung pada talk show ini,

“Transformasi Guru wujudkan Natuna maju, ini sama dengan mewujudkan Indonesia maju, maknanya meningkatkan kompetisi dan digitalisasi, karena kita harus bisa tau dan update dengan perkembangan dalam dunia pendidikan, karena semua informasi kini kita dapat dalam genggaman kita”

Talk Show ini memberi para guru kesempatan untuk menyampaikan keluh kesah dan pertanyaan yang mereka hadapi selama masa transformasi guru ke era digital.

Selain dari teknologi digital yang terus berkembang, adapun mutu dari seorang guru yang harus ditingkatkan yaitu meningkatkan diri kita menjadi lebih religius, sikap, rajin, dan terus meningkatkan pengetahuan kita dengan berkompetisi.

Diskominfo/Ira

x

Check Also

Meriahkan HUT WIDAMSAR, Sekda Natuna Ikuti Senam Bersama Masyarakat Natuna

(wartaKominfo) – Usai menghibur masyarakat Natuna dengan mendatangkan artis Ibukota pada Sabtu, ...