Home / Natuna News / Asisten II Bidang Perekonomian, Basri : Digitalisasi Merupakan Jantung Kehidupan

Asisten II Bidang Perekonomian, Basri : Digitalisasi Merupakan Jantung Kehidupan

(wartaKominfo) – Rabu, 03 Mei 2023, Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Komunikasi dan Infromatika Kabupaten Natuna, bekerjasama dengan GMSA dan Bakti Kominfo memggelar Lokakarya Literasi Digital dan Perubahan Iklim Untuk Komunitas Perempuan.

Lokakarya Literasi Digital yang dikhususkan untuk komunitas perempuan merupakan bagian dari langkah pemerintah untuk menciptakan digital village yang harus dimulai dengan penguatan sumberdaya manusia dibidang digital.

Senior Manager GSMA, Rifan Bachtiar dalam sambutanya menyampakan bahwa terlaksananya kegiatan ini adalah merupakan dukungan penuh dari pemerintah Kabupaten Natuna untuk menjadi bagian dari pembangunan dibidang digitalisasi daerah yang berfokus pada komunitas perempuan.

“Lokakarya ini menyasar pada kelompok perempuan dengan alasan, karena perempuan memiki peran sentral dalam pengolahan produk lokal. Juga sebagai peran utama dalam tumbuh kembang anak yang di mulai dari rumah. Sehingga pelatihan ini diharapkan bagaimana perempuan dapat berpartisipasi dalam perkembangan digital” Jelas Rifan Bachtiar

Ari Soegong Wahyuniarti, Kepala Divisi Layanan TI BAKTI Kominfo dalam sambutanya menyampaikan bahwa kehadiran dari BAKTI Kominfo sebagai penyedian infrastruktur Dan pemerataan akses komunikasi dalam percepatan transformasi digital.

“Infrastruktur yang telah dibanguan harus dimanfaatkan untuk menciptakan ekosistem digital yang dapat meningkatkan value serta kesejahteraan masyarakat baik dalam kualitas sumberdaya dan peningkatan dibidang ekonomi” Jelas Ari Soegeng.

Lebih lanjut Ari Soegong menambahkan bahwa berdasarkan data indeks literasi digital Kabupaten Natuna masih harus diberikan ruang untuk terus memaksimalkan ruang digital untuk melakukan pengembangan diri.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Basri dalam sambutanya menyampaikan digitalisasi telah memberikan manfaat yang luar biasa dalam menciptakan digitalisasi daerah.

“Digitalisasi di era reformasi saat ini adalah kebutuhan dasar bagi masyakat dunia. Hal ini ditunjukan dengan maraknya Reformasi penjualan konvensional menjadi penjualan digital. Tidak hanya dibidang ekonomi, namun bidang lainya multisektoral. Maka dapat kita katakan bahwa digitalisasi adalah jantung kehidupan dunia, untuk itu penguatan sumberdaya dibidang digital adalah bagian penting untuk mendukung digitalisasi daerah” Jelas Basri

Acara ditandai dengan pembukaan langsung oleh Asisten II didampingi oleh Wakil Ketua PKK, dan dilanjutkan dengan pelatihan lokakarya untuk komunitas perempuan dilingkungan Kabupaten Natuna.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Pemkab Natuna Gelar Rapat Koordinasi Jelang Pelaksanaan Natuna Geopark Fishing 2024

(wartaKominfo) – Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Natuna Geopark Fishing ...