Home / Natuna News / Bangun kecintaan Terhadap Rasul Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

Bangun kecintaan Terhadap Rasul Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

(WartaKominfo) – Bupati Natuna Drs. H. Abd. Hamid Rizal, M.Si menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 di Masjid Agung Natuna, Ranai Kecamatan Bunguran Timur, Senin (19/11).

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Para Asisten, Kepala Badan, Pimpinan OPD, Instansi Vertikal, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama serta warga masyarakat Kabupaten Natuna.

Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, Hamid Rizal mengajak untuk kembali membangun kecintaan kepada Rasulullah dengan menerapkan segala sunnahnya, melakukan segala upaya untuk menguatkan peran keluarga dalam membentengi diri para generasi muda terhadap paparan pengaruh negatif kemajuan zaman.

Ia juga berpesan agar para Tokoh Agama, Guru Mengaji, Pembina dan Pendidik pada lembaga-lembaga pendidikan untuk terus meningkatnya peran dan fungsinya terutama bagi mengenal sosok mulia Nabi Muhammad dengan segala akhlaqnya, agar tumbuh kerinduan hati untuk berjumpa dan berkumpul dengan beliau beserta para sahabat.

“Marilah kita sama-sama berharap dan terus berupaya agar kedepannya Kabupaten Natuna akan dilimpahi Sumber Daya Manusia yang kuat, berkarakter dan bermoral serta berkaedah mulia sebagai penggerak pembangunan Daerah”, ujar Hamid.

“Semoga dengan upaya memperbaiki kualitas keimanan dan kecintaan umat kepada Baginda Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam, Kabupaten Natuna senantiasa dijauhi dari segala bencana dan marabahaya serta dilimpahkan keberkahan dan kemakmuran”, tutup Hamid.

Selain itu, H. Nasoha, S.Ag dalam tausiyahnya menyampaikan pentingnya peringatan Maulid Nabi. Peringatan Maulid adalah sebagai bentuk cinta kepada Rasul untuk mengingat Hari Lahir Rasulullah SAW. Juga  dijelaskannya bahwa bentuk cinta kita terhadap Rasul adalah dengan mengikuti Akhlaknya sebagaimana tujuan diutusnya Rasulullah ke muka bumi yaitu untuk menyempurnakan akhlak.

“Kita jadikan Rasul sebagai contoh tauladan bagi kita. Rasul selalu ingat akan umatnya, namun kita ingat dengan rasul tidak? Dengan hadirnya kita disini Alhamdulillah kita semua masih ingat Rasul dengan peringatan Maulid ini”, ujar Nasoha.

(Diskominfo/Mardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Bupati Natuna Himbau Masyarakat Konsumsi Hasil Padi Tempatan

Panen Padi Demoplot merupakan salah satu momentum keberhasilan kerjasama antara pemerintah daerah ...