Home / Natuna News / Beredar Kabar PDP Positif Covid-19 di Natuna, Satgas Sebut Hoaks

Beredar Kabar PDP Positif Covid-19 di Natuna, Satgas Sebut Hoaks

(wartaKominfo) – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna menyebutkan bahwa maraknya kabar PDP Positif Corona di Natuna adalah hoaks. Hingga minggu, (19/04) belum ada kasus positif corona di Natuna.

“Kabar PDP Postif Corona di kabupaten Natuna berkeliaran Hoax. Hingga hari ini, minggu (19/04), sesuai protokol kesehatan yang diterapkan Satgas Penanganan Covid 19 di Natuna, belum ada satupun yang masuk kategori pasien dalam pemantauan (PDP) yang positif corona atu reaktif RDT” Rilis Satgas Covid19 Kabupaten Natuna. (19/04).

Menyikapi kabar hoax atau disinformasi tentang adanya pasien positif corona (covid-19) yang berkeliaran bebas dimedia sosial oleh oknum yang tidak bertangungjawab, Satgas Penanganan Covid-19 Natuna menghimbau :

  1. Mari bersama-sama selalu croscek dan tidak menyebar berita yang belum pasti kebenarannya yang bukan dari narasumber kompeten atau berwenang dalam hal ini Satgas penanganan Covid-19 .
  2. Mari kita ciptakan suasana kondusif dan selalu berpikir positif dalam menghadapi bencana Covid-19.
  3. Perlu diingat bahwa akan ada sanksi hukum bagi siapapun yang menyebarkan berita hoax dan meresahkan masyarakat terkait covid-19 sesuai Surat Edaran Kapolri dan Mendagri.

(Diskominfo/Fera)

x

Check Also

Tembus Rp1,040 T, Pendapatan APBD Natuna 2022 Masih Didominasi Transfer Pusat

MEDIAKEPRI, DPRD Natuna menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Natuna tentang ...