web site hit counter
Home / Natuna News / 241 Penumpang Bukit Raya Dikarantina Terpadu, Satgas Imbau Masyarakat Tetap Tenang

241 Penumpang Bukit Raya Dikarantina Terpadu, Satgas Imbau Masyarakat Tetap Tenang

Tgl Rilis: Monday, 20 April 2020 | 11:14

(wartaKominfo) – Pasca turunnya Penumpang KM Bukit Raya di Pelabuhan Selat Lampa (12/04) Masyarakat dibuat resah, pasalnya belakangan ini beredar kabar yang menyatakan 1 orang positif Covid-19 berkeliaran di Natuna oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Satgas Covid-19 Kabupaten Natuna menegaskan bahwa telah melakukan upaya penanganan yang maksimal terhadap seluruh penumpang KM Bukit Raya tersebut.

Berdasarkan Konfirmasi pewarta Kominfo melalui rilis Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna (19/04). Masyarakat Kabupaten Natuna dihimbau untuk tetap tenang, karena Pemerintah telah mengambil langkah penanganan terhadap 241 penumpang tersebut.

Dalam rilis tersebut, dinyatakan bahwa :

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna telah memutuskan mengambil langkah penanganan terhadap 241 penumpang KM Bukit Raya yang tiba di pelabuhan Selat Lampa pada tanggal 12 April 2019, sebagai berikut :

  1. Mendata seluruh penumpang yang turun di Selat Lampa.
  2. Menetapkan status seluruh penumpang KM Bukit Raya 241 orang tersebut berstatus OTG dan menjalani karantina terpadu yang kita siapkan di tiap-tiap kecamatan sesuai domisili yang bersangkutan.
  3. Karantina ini akan dipantau ketat oleh tim kesehatan satgas penaganan Covid-19 Kabupaten Natuna sesuai protocol kesehatan.
  4. Masyarakat Natuna dihimbau untuk tetap tenang dan mari kita berikan dukungan moril, kita doakan agar masyarakat Natuna yang saat ini kita tetapkan berstatus OTG bisa menjalani karantina dengan baik dan selalu diberi kesehatan dilindungi ALLAH SWT.
  5. Hingga Hari, Minggu (19/04) ini, sesuai protocol kesehatan yang diterapkan Satgas Penanganan Covid 19 di Natuna, belum ada satupun yang masuk kategori pasien dalam pemantauan (PDP) yang positif corona atu reaktif RDT.
  6. Ada 1 OTG yang hasil RDTnya nonreaktif dan Satgas penanganan Covid-19 tetap mengirimkan swab ke Batam untuk proses memastikan, terhadap yang bersangkutan Tim Kesehatan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna telah melakukan tindakan karantina ketat dalam pengawasan.
  7. Kita telah laksanakan RDT terhadap 50 orang Orang Tanpa Gejala dan semuanya hasilnya Non Reaktif (negative).
  8. Jadi tidak benar kabar atau status di medsos yang menyatakan ada 1 orang yang positif Covid- 19 berkeliaran, maka dipastikan kabar ini Hoax.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Sosialisasi New Normal, Bupati Natuna Sambangi Subi

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal menyambangi Kecamatan Subi dalam rangka Sosialisasi Peraturan ...