web site hit counter
Home / Natuna News / Bersama Bupati, Diskominfo Natuna Gelar Obrolan Publik

Bersama Bupati, Diskominfo Natuna Gelar Obrolan Publik

Tgl Rilis: Wednesday, 20 May 2020 | 14:32

Dari Natuna, Bangkit, Bersatu Lawan Corona

(WartaKominfo) – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2020, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Natuna menggelar obrolan publik dengan tema “Dari Natuna, Bangkit Bersatu Melawan Corona” menggunakan aplikasi zoom meeting, Rabu, (20/05/2020).

Dalam obrolan publik tersebut, Diskominfo Natuna menghadirkan Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal sebagai Narasumber dengan bahasan, Strategi Pemerintah Daerah Dalam Upaya Pencegahan Covid-19. Dalam ruang obrolan tersebut, Bupati Hamid yang juga merupakan Ketua Satgas Covid-19 Natuna mengajak masyarakat untuk tidak terlena dengan Natuna yang masih dalam kategori zona hijau dalam kasus penyebaran covid-19 tersebut.

“Walaupun kita, Kabupaten Natuna ditetapkan sebagai zona hijau, namun kewaspadaan kita tidak boleh lengah. Makanya saya selalu memberi intruksi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dari WHO” Tegas Bupati Hamid, ditempat kerjanya.

Sekarang kita sudah menutup akses keluar masuk orang dari luar. Baik dari penerbangan, maupun kapal-kapal. Yang boleh hanya kapal barang untuk tetap menjamin kebutuhan pokok masyarakat jangan sampai putus” tambah nya.

Selain itu, Menurut Bupati Hamid, hal-hal yang berkaitan dengan perekonomian masyarakat, pemerintah telah memberi kelonggaran kepada rumah-rumah makan.

Sudah bisa buka kembali dengan ketentuan-ketentuan sesuai yang diedarkan. Saya harap masyarakat mematuhinya. Kalau tidak nanti saya tutup kembali agar tidak bisa berkumpul sama sekali” kata Bupati Hamid, mengingatkan.

Selain Bupati Hamid, narasumber pada obrolan tersebut adalah Ketua Pemuda Pancasila, Fadillah membahas tentang “Peran pemuda Masa Covid-19”, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Natuna, Rika Azmi dengan pembahasan “Peran Perempuan dalam Masa Covid-19, dan Pengamat Sosial Kemasyarakatan Kabupaten Natuna, Harken dengan topik “Mengkritisi Kebijakan Pemerintah Masa Covid-19.

(Diskominfo/fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Hari Pertama Masuk Kerja, Hamid Rizal Sidak Kehadiran Pegawai

NATUNA (HAKA) – Mengawali aktifitas kerjanya setelah libur Hari Raya Idul Fitri Bupati ...