Login Email Natunakab
Home / Natuna News / Bimtek Penyusunan LAKIP Kabupaten Natuna

Bimtek Penyusunan LAKIP Kabupaten Natuna

Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal,M.Si  membuka secara resmi Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (Lakip), dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna Tahun 2017, di Aula Hotel Caesar, Ranai Kamis (18/05) pagi.

Pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan kegiatan ini sangatlah penting karena menyangkut dengan laporan kinerja pemerintah yang akan menjadi bahan penilaian dan evaluasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur serta sebagai gambaran kemajuan dan penyerahan anggaran

Untuk itu ia berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dengan harapan agar  penyusunan Lakip dapat dipahami dan disinergikan  sesuai dengan visi misi dan RPJMD.

Pada kesempatan yang sama Ketua Panitia, Puryanti,ST juga menyampaikan bahwa penyusunan Lakip telah dipercayakan kepada seluruh pengguna anggaran untuk mengevaluasi kinerja Organisasi Perangkat Daerah guna mengukur capaian program strategis melalui dokumen perencanaan.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini, memberikan pemahaman terhadap aparatur dalam membuat lakip sesuai dengan tatacara dan prosedur yang benar dalam upaya menyelaraskan antara RPJMD dan RPJMN.

Kegiatan diselenggarakan selama dua hari dengan peserta yang merupakan perwakilan dari OPD dan  perwakilan dari kecamatan yang membidangi tugas perencanaan dan pelaporan.

(Humas_P/Endang)

x

Check Also

Rodhial Huda : Puspaga menjadi wadah edukasi bagi orang tua dalam mengasuh anak.

(wartaKominfo) – Keluarga sebagai komunitas terkecil dari masyarakat, memiliki peranan penting paling ...