Home / Natuna News / Pemda Natuna Gelar Sosialisasi Kepada Pihak Sekolah SLTA se -Kabupaten Terkait Penerimaan Mahasiswa Baru

Pemda Natuna Gelar Sosialisasi Kepada Pihak Sekolah SLTA se -Kabupaten Terkait Penerimaan Mahasiswa Baru

(wartaKominfo) – Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar Sosialisasi Kepada Pihak Sekolah SLTA se – Kabupaten Natuna terkait tentang penerimaan Mahasiswa baru pada Perguruan Tinggi yang berkerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Bupati Natuna, Rabu, 01/03/2023.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabuapaten Natuna, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Natuna, Kepala Bagian Kerja Sama Sekretariat Daerah, Kepala Bagian Ekonomi, Serta Kepala Sekolah SLTA se – Kabupaten Natuna.

Dalam acara tersebut di buka langsung oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda mengatakan tujuan melaksanakan kegiatan sosialisasi dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Jalur Pendidikan.

“Terkait Sosialisasi tentang penerimaan mahasiswa baru pada perguruan tinggi yang berkerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna kepada pihak sekolah adalah salah satu upaya Pemerintah dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Natuna melalui jalur pendidikan”.Ujarnya

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda juga mengatakan beberapa Perguruan Tinggi yang telah berkerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna.

“Kami dari Pemerintah Daerah terus menjalin kerjasama dengan sejumlah lembaga dan perguruan tinggi yang ada diluar daerah, diantaranya Politehnik AKA Migas, Politehnik Pariwisata Batam, Politehnik Perkapalan Negeri Surabaya, serta Universitas Pertamina”.

Rodhial Huda menyampaikan kegiatan adalah menemukan jalan keluar agar anak Natuna bisa mendapatkan beasiswa pada perguruan tinggi yang telah berkerja sama dengan Pemerintah Daerah.

“Oleh Sebab itu kita di sini saling berdiskusi bersama menemukan jalan keluar agar putra dan putri daerah kita bisa masuk dan bisa mendapatkan beasiswa di perguruan tersebut dengan memperhatikan syarat dan ketentuan yang belaku”. Ucapnya

Diakhir sambutanya Rodhial Huda berharap semoga anak Natuna yang kurang mampu terbantu berkat kerja sama dengan perguruan tinggi ini.

“Semoga dengan adanya kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi anak kita yang memiliki kemampuan kecerdasan tetapi orang tua tidak mampu, bisa terbantu berkat kerja sama ini”. Harapnya

Diskominfo/Sadria

x

Check Also

Rayakan Hari Guru, DPC Perkumpulan Penyelenggara PAUD Kab. Natuna Gelar Lomba Kreativitas dan Sosialisasi

(WartaKominfo) –¬†Selasa (28/11), Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional tahun 2023 yang ...