Home / Natuna News / Pemerintah Kabupaten Natuna Secara Konsisten Yasinan dan Tahlilan Setiap Jum’at

Pemerintah Kabupaten Natuna Secara Konsisten Yasinan dan Tahlilan Setiap Jum’at

(wartaKominfo) – Kamis, 9 November 2023. Pemerintah Kabupaten Natuna secara konsisten mengadakan yasinan dan tahlilan dilanjutkan dengan doa bersama setiap OPD setiap malam Jum’at bertempat di Masjid Agung Natuna

Pemerintah kabupaten Natuna dalam kepemimpinan Bupati Wan Siswandi dan Rodhial selaras dengan visi misi dalam menyiapkan SDM yg unggul dengan memperhatikan aspek religiusitas tentunya.

Usai melaksanakan pembacaan Yasin serta doa bersama dilanjutkan dengan tausiyah agama yang disampaikan Imam Besar Mesjid Agung Natuna, Tirtayasa.

Menyampaikan materi perihal musibah, Tirtayasa menerangkan dengan memahami arti kata musibah seperti itu, maka musibah yang bernilai negatif merupakan salah satu cobaan dan ujian yang berupa keburukan.

Dalam al-Quran cobaan dan ujian tersebut disebut dengan istilah balā’ (QS. Al Baqarah: 155). Di samping berfungsi sebagai ujian dan cobaan yang berupa keburukan, balā’ juga merupakan ujian dan cobaan yang berupa kebaikan.

Kegiatan ini juga rutin bagi seluruh OPD dimalam Jumat telah dimulai selama dua tahun terakhir dan juga untuk OPD setiap malamnya.

Dengan adanya kegiatan yang baik ini diharapkan bisa menumbuhkan rasa kesadaran setiap masyarakat Natuna bukan hanya berupa himbauan akan tetapi bisa diteruskan secara konsisten kedepannya.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Audiensi Bersama Universitas Pertamina, Bupati Natuna Monitoring 18 Penerima Beasiswa Dari Kabupaten Natuna

(WartaKominfo) – Kamis, 22 Februari 2024 Bupati Natuna melanjutkan Audiensi bersama Universitas ...