Home / Natuna News / BP3D Natuna Gelar Rakor Pengelolaan Data Stunting.

BP3D Natuna Gelar Rakor Pengelolaan Data Stunting.

(wartaKominfo) – Pemerintah Kabupaten Natuna dalam hal ini Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Derah Kabupaten Natuna kembali mengadakan Rapat Koordinasi Pengelolaan Data Stunting pada Selasa 31 Mei 2022 bertempat di ruang rapat BP3D.

Dalam rakor yang dipimpin oleh Khaidir SE selaku Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Pemkab Natuna, diantara membahas data dukungan delapan aksi konvergensi stunting.

Dalam rakor ini Khaidir ingin adanya persamaan persepsi antar OPD mengenai data stunting dan mensinkronkan data-data tersebut dalam menurunkan angka Kabupaten Natuna.

“Rapat ini tentunya beberapa hal teknis yang ingin kita bahas diantaranya indikator, target, defenisi operasional, dan numerator tentunya tetap mengacu pada Permendagri mengenai perununan angka stunting”. jelas Khaidir.

Kedepan diharapkan akses informasi dalam mensinkronisasi data kependudukan dalam pemetaan penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) bisa diakses oleh OPD terkait agar tepat sasaran.

Rakor lintas OPD ini hadir diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Komunikasi dan Informatika dan Dinas Sosial Kabupaten Natuna.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Ahli Madya Analisis Hukum Sertda Natuna Hadiri Acara Pelantikan Mahasiswa Baru Pem Akamigas Tahun 2022.

(wartaKominfo) – Ahli Madya Analisis Hukum Sertda Natuna Erliyansyah mewakili Pemerintah Kabupaten ...