Home / Natuna News / Open Turnament Bunguran Cup 2022 Resmi di Buka, Bupati Natuna Tekankan Sportifitas.

Open Turnament Bunguran Cup 2022 Resmi di Buka, Bupati Natuna Tekankan Sportifitas.

(wartaKominfo) – Turnament Bunguran Cup 2022 Resmi dimulai. Sabtu 15 Januari 2022, dilapangan bola tunas harapan baru Bunguran Cup di buka langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Natuna yang di ikuti oleh seluruh perwakilan peserta se – Kabupaten Natuna.

Dalam laporannya ketua pelaksana Bunguran Cup 2022 Habib Jong, menjelaskan bahwa Turnament ini adalah gagasan dari pemuda daerah, yang kemudian berdasarkan kesepakatan terlaksanalah acara ini. Beliau menyampaikan Bunguran Cup bukan hanya perlombaan yang berorientasi pada hadiah, namun ini sebagai wadah sebagai bentuk apresiasi bagi generasi muda untuk menyalurkan minat dan bakat.

Ketua KONI Kabupaten Natuna yang juga hadir dalam acara pembukaan tersebut menyampaikan Turnament ini adalah langkah awal untuk merajut silaturahmi yang terhalang oleh covid 19. Turnament ini diharapkan menjadi batu loncatan untuk kembali membangkitkan semangat pemuda serta sebagai bentuk stimulus untuk kembali menggerakkan Produktif kegiatan masyarakat.

Turnament yang di ikuti lebih dari 70 club bola tersebut akan dilaksanakan selama 36 hari mulai dari 15 Januari sampai dengan 26 Februari 2022. Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut menyampaikan hal yang paling mendasar dalam Sebuah aktifitas olahraga adalah silaturahmi dan Sportifitas.

“turnament bukan hanya tentang juara dan hadiah, ini adalah bentuk upgrade masing masing peserta, panitia dan masyarakat Natuna untuk kembali bersatu dalam aktifitas aktifitas masyarakat seperti ini. Kita harap ini akan menjadi kegiatan tahunan dan dapat di agendakan oleh Pemkab Natuna” jelas wan Siswadi

Wan Siswadi juga menegaskan bahwa aktifitas olahraga tidak hanya di tunjukkan oleh antusias dan dukungan masyarakat. Namun juga ini menjadi tugas pemerintah untuk menyediakan stadion bola yang layak dan sesuai dengan standar sebagai bentuk dukungan infrastruktur olahraga untuk kabupaten Natuna.

Pertandingan pembuka di mulai dengan Team Prokopimda yang di ketuai oleh Bupati Natuna berhadapan dengan DPRD Kabupaten Natuna . Pemerintah Kabupaten Natuna berharap dengan terlaksana Turnament Bunguran Cup 2022, menjadi ajang silaturahmi melalui media olahraga sekaligus sebagai wadah untuk menemukan bakat bakat muda di bidang olahraga khususnya di bidang sepak bola.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Temu Tokoh Lintas Agama Menuju Natuna Rukun, Damai dan Berkemajuan

(wartaKominfo) – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda membuka acara Dialog Temu Tokoh ...