Home / Natuna News / Buka Gelar Budaya Dendang Piwang Desa Limau Manis, Wakil Bupati Natuna : Mari Lestarikan Budaya Melayu Sampai Ke Anak Cucu

Buka Gelar Budaya Dendang Piwang Desa Limau Manis, Wakil Bupati Natuna : Mari Lestarikan Budaya Melayu Sampai Ke Anak Cucu

(wartaKominfo) – Pergelaran acara ini adalah salah satu upaya kita dalam menjaga adat Melayu, oleh karena itu budaya kita terus di jaga agar tak ditelan di muka bumi.

Hal tersebut di sampaikan oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dalam Pembukaan Acara Gelar Budaya Dendang Piwang di Desa Limau Manis, bertempat di Lapangan Bola Kaki Desa Limau Manis, Sabtu, 23/09/2023 (Malam).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menyampaikan Apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sudah menggelar acara Gelar Budaya pada setiap kecamatan.

“Kami dari Pemerintah Daerah mengucapkan terima kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna sudah menggelar acara Gelar Budaya Dendang Piwang di setiap kecamatan se-Kabupaten Natuna, minggu lalu di gelar di Desa Sepempang Bunguran Timur, Alhamdulillah malam ini, hari ini kita lanjut acara ini di Desa Limau Manis, Bunguran Timur Laut, acara ini tidak mudah di gelar di mana harus adanya koordinasi antara pemerintah kecamatan hingga ke pemerintah desa dalam mensukseskan acara ini”. Ungkapnya

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai hiburan masyarakat, juga sebagai ajang silaturahmi masyarakat yang hadir.

“Kegiatan ini selain untuk memberikan hiburan pada masyarakat, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antara kita semua yang hadir di sini”. Ucapnya.

Diakhir sambutannya Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda mengajak kepada semua hadirin yang hadir agar melestarikan budaya melayu sampai ke anak cucu.

“Melalui kegiatan sebagai media pembelajaran untuk anak-anak kita dalam mengenal lebih budaya melayu, oleh karena itu marilah kita bersama kita lestarikan budaya kesenian Melayu sampai ke anak cucu”. Tutupnya

Dalam kesempatan sama Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna Muhammad Fatli menyampaikan tujuan kegiatan.

“Tujuan kegiatan ini adalah media edukasi kesenian Melayu untuk anak-anak kita di mana kita akan mengajarkan kepada anak-anak kita akan pentingnya melestarikan budaya melayu kita”. Pungkasnya

Kades Limau Manis Zarkawi juga menyampaikan ucapan terima kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna sudah menggelar acara Gelar Budaya Dendang Piwang di Desa Limau Manis.

“Kami dari Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna sudah menggelar acara Gelar Budaya Dendang Piwang di Desa kami, karena selama ini kami hanya bisa melihat pemainan alat musik tradisional ini hanya di hajatan saja, berkat bantuan dari pemerintah daerah, masyarakat kami ada sedikit hiburan”. Ucapnya

Turut hadir dalam acara Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Segenap Forkompinda Kabupaten Natuna, Segenap Kepala OPD Kabupaten Natuna, Camat Bunguran Timur Laut, Kades Limau Manis, serta Masyarakat Limau Manis.

Diskominfo/ Sadria

x

Check Also

Rayakan Hari Guru, DPC Perkumpulan Penyelenggara PAUD Kab. Natuna Gelar Lomba Kreativitas dan Sosialisasi

(WartaKominfo) –¬†Selasa (28/11), Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional tahun 2023 yang ...