Home / Natuna News / Buka Natuna Expo, Wakil Bupati Natuna : Mari Kita Dorong One Village, One Product

Buka Natuna Expo, Wakil Bupati Natuna : Mari Kita Dorong One Village, One Product

(wartaKominfo) Jumat, 15 Desember 2023 , Wakil Bupati Natuna membuka secara resmi Natuna Expo 2023 yang ditaja oleh Disperindag Kabupaten Natuna, yang dilaksanakan di Pantai Piwang.

Kepala Disperindag dalam laporannya menyampaikan bahwa Natuna Expo merupakan pameran produk unggulan Natuna, dalam rangka peningkatan pemasaran produk lokal yang berasal dari UMKM setempat.

Acara ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 15 sampai dengan 16 Desember 2023. Natuna Expo merupakan kegiatan puncak dari seluruh kegiatan disperindag dalam rangka meningkatkan promosi UMKM.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Natuna menyampaikan bahwa melalui Natuna Expo 2023, dalam menjadi wadah yang dapat mempertemukan pelaku UMKM dengan stakeholder serta menjadi jembatan bagi UMKM untuk satu level naik kelas.

“Melalui Natuna Expo ini kita berharap produk UMKM bisa satu level naik tingkat, yang kita berharap berdampak positif bagi masyarkat serta berdampak pada peningkatan kesejahteraan melalui Home Industri” Jelas Rodhial Huda.

Lebih lanjut Rodhial Huda menyampaikan bahwa pemerintah daerah terus mendorong one village one product. Dimana setiap daerah dapat memaksimalkan potensi lokalnya yang menjadi ciri khas suatu desa.

“Sehingga semakin beragam produk masing masing desa, sehingga semakin mudah untuk mempromosikan Natuna kepada Negara Luar. Kita tidak hanya menjual produk mentah, tapi juga produk olahan yang tentunya memiliki nilai jual yang jauh lebih besar” Tambah Rodhial Huda.

Acara Natuna Expo 2023, ditandai dengan launching Aplikasi ” Bepak Natuna” , yang merupakan aplikasi digital marketing yang berisi katalog digital produk unggulan Kabupaten Natuna.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Wagub Kepri Resmi Buka MTQ Tingkat Kabupaten Natuna Ke XI

(wartaKominfo) – Bertempat di halaman Masjid Agung Natuna sekaligus Islamic Center, Wakil ...