Home / Natuna News / Natuna Gelar Aksi Galang Dana Korban Bencana Alam Kota Palu dan Donggala

Natuna Gelar Aksi Galang Dana Korban Bencana Alam Kota Palu dan Donggala

(WartaKominfo) – Salah satu bentuk simpati dan kepedulian atas musibah bencana alam yang telah menimpa Kota Palu dan Donggala, Natuna gelar aksi penggalangan dana untuk membantu meringankan beban para korban, diperempatan Lampu Merah depan Masjid Al-Jami’, Kelurahan Ranai Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (02/10).

Aksi penggalangan dana yang diinisiasikan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Natuna bekerjasama dengan Palang Merah Remaja (PMR), Ikatan Keluarga Kalimantan Barat (IKKB) dan STAI Natuna telah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 16.065.500. Rencananya untuk sampai ke Palu dan Donggala, dana tersebut akan segera langsung disalurkan secepatnya melalui PMI Provinsi Kepulauan Riau.

“Insyaallah dalam 2-3 Hari ini dana tersebut akan kita kirimkan ke Provinsi ”, ujar Dede Muhammad Ramli Ketua Markas PMI Kabupaten Natuna yang juga sebagai Koordinator Lapangan dalam aksi tersebut saat dihubungi WartaKominfo melalui WhatsApp, Selasa (02/10).

“Semoga Dana yang terkumpul dapat bermanfaat bagi saudara kita yg di Palu dan Donggala, dan semoga dengan gerakan ini menimbulkan kepedulian dan jiwa kemanusiaan diantara kita semua”, lanjutnya.

Ditempat berbeda, aksi penggalangan dana juga dilakukan oleh gabungan dari Polres Natuna bersama Radio Antar Penduduk Indonesia  (RAPI) Natuna, BEM STAI Natuna, Forum Kita Peduli Bersama (FKPS), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI), Persatuan Satpam Kabupaten Natuna (PSKN) dan Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) di tiga lokasi yaitu Pertigaan Pos Lantas Ranai, Pertigaan SPBU Bandarsyah dan Pertigaan Puskesmas Ranai. Aksi tersebut juga telah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 35.000.000, dan dana tersebut juga akan segera di salurkan ke Palu dan Donggala secepatnya.

(Diskominfo/Mardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Momen Peringatan HUT DWP, Wabup Ingatkan Peranan Strategis Anggota Dharma Wanita

(WartaKominfo) –  Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengatakan bahwa sebagai organisasi ...