Home / Natuna News / Bupati Dan Wakil Bupati Natuna Hadiri Festival Pase Maqhos, Pulau Sedanau

Bupati Dan Wakil Bupati Natuna Hadiri Festival Pase Maqhos, Pulau Sedanau

(wartaKominfo) – Senin, 24 April 2023, Bupati Natuna dan Wakil Bupati Natuna menghadiri acara Festival Pase Maqhos yang di gelar di pantai magos Pulau Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat.

Festival Pase Maqhos merupakan inisiasi program Pokdarwis Aurora Sedanau bersama Dinas Pariwisata. Acara Festival tersebut di sambut meriah oleh Ratusan pengunjung masyarakat sedanau dan pengunjung dari luar pulau.

Acara Festival Pase Maghos selain sebagai bentuk promosi pariwisata pantai maghos juga sebagai pelestarian permainan rakyat, hal ini ditunjukan dengan digelarnya beberapa perlombaan tradisional, diantaranya : lomba balap jongkong, lomba jongkate dan lomba menangkap bebek dalam laut.

Bupati Natuna yang hadir langsung dalam kesempatan tersebutnya menyampaikan apresiasi dan bangganya atas terlaksananya kegiatan Festival Pase Maghos.

“Pertama masih dalam suasana Syawal, saya mengucapkan minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin kepada semua masyarakat yang hadir. Tentunya saya sangat berbangga dan berbahagia karena Festival ini disambut dengan antusias dapat kita lihat ada ratusan pengunjung yang hadir pada kesempatan ini” Jelas Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga menambahkan bahwa kegiatan ini harus menjadi contoh bagi desa desa lainnya agar dapat memperkenalkan potensi desanya masing masing melalui event event kreatif dan mengangkat potensi kearifan lokal.

“Kita berharap event seperti ini dapat menjadi agenda tahunan, serta menjadi sarana untuk memperkenalkan potensi masing masing desa serta melestarikan permainan rakyat yang telah menjadi warisan turun temurun” Tambah Wan Siswandi

Diakhir sambutanya Bupati Natuna juga berharap melalui event ini dapat meningkatkan kerukunan umat beragama dan bermasyarkat. Acara ditandai dengan berbagai perlombaan yang dipandu dan disaksikan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Natuna.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Pemda Gelar Pelatihan dan Pendampingan Penerapan Sistem Mutu Produk untuk Pelaku IKM Natuna

(wartaKominfo) – Dalam rangka memfasilitasi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dalam mengembangkan ...