Home / Natuna News / Bupati Natuna : 4 Mesin Pembangkit Listrik Kapasitas 2,7 Mega Watt Siap Atas Krisis Listrik Di Ranai

Bupati Natuna : 4 Mesin Pembangkit Listrik Kapasitas 2,7 Mega Watt Siap Atas Krisis Listrik Di Ranai

(wartaKominfo) – Menanggapi krisis listrik di wilayah Ranai dan sekitarnya, Bupati Natuna segera berkoordinasi dengan bagian Unit Layanan Pelanggan atau PLN ULP Ranai. Dalam koordinasi tersebut menghasilkan kesepakatan untuk mendatangkan 4 mesin pembangkit listrik dengan total kapasitas, 2,7 mega watt.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi usai melakukan koordinasi dengan Kepla PLN ULP Ranai dan akan mendapatkan mesin pembangkit 1,5 mega watt dari Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Tanjung Pinang dan 1,2 mega dari PLN Pekanbaru Riau.

“Saya juga sudah menghubungi GM UIDRKR PLN Pekanbaru Riau Pak Agung Murdifi, dan alhamdulillah dapat penambahan mesin 1,2 mega watt. Insyaallah tnaggal 16 Juni sampai Natuna,” Jelas Wan Siswandi

Wan Siswandi juga mengatakan, hal ini bukan saja karena adanya kerusakaan mesin pembangkit PLN Ranai, tapi ini juga janji penambahan 10 mega watt dari Menko Luhut Binsar Panjaitan.

Hal ini juga dibenarkan oleh Kepla PLN ULP Ranai Boni, menerangkan bahwa selain dari
Unit Induk Distribusi Riau dan Kepr, pihaknya juga memdapat mendapatkan penambahan mesin dari Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan sebesar 1,5 Mega Watt.

“Alhamdulillah, hasil koordinasi dengan pak Bupati Natuna, kita dapatkan penambahan mesil dengan total 2,7 Mega Watt. Kami juga berterimakasih kepada pemerintah daerah Natuna yang turut peduli dengan kondisi listrik di ULP Ranai” Ujar Boni

Wan Siswandi berharap dengan berbagai usaha yang dilakukan oleh pemerintah dapat segera menyelesaikan masalah krisis listrik di Ranai dan wilayah Kabupaten Natuna secara umumnya, mengingat bahwa listrik adalah salah satu kebutuhan dasar masyarakat.

“Kita memahami bahwa saat ini listrik adalah kebutuhan yang mendasar bagi masyakarat. Sehingga penting bagi pemerintah daerah untuk menanggapi secara serius terkait krisis listrik yang terjadi di wilayah ranai dan sekitarnya. Sehingga hari ini kita langsung mendatangi PLN Ranai untuk berkoordinasi dan mencari solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah ini” Tutup Wan Siswandi .

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Serahkan Bantuan Pupuk Kelompok Petani Desa Batubi Jaya, Bupati Natuna : Upaya Pemerintah Dalam Peningkatan Produktivitas Bidang Pertanian

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menyerahkan Bantuan Pupuk kepada Kelompok Petani ...