Home / Natuna News / Bupati Natuna dan Rombongan Khafilah Natuna Tiba Di Kabupaten Kepulauan Anambas Menuju MTQ IX Kepri.

Bupati Natuna dan Rombongan Khafilah Natuna Tiba Di Kabupaten Kepulauan Anambas Menuju MTQ IX Kepri.

(wartaKominfo) – Rabu, 13 Juli 2022, Bupati Natuna dan Rombongan Khafilah tiba di Kabupaten Anambas untuk mengikuti MTQ ke IX Provinsi Kepulauan Riau. Rombongan bertolak dari selat lampa menuju Kepulauan Anambas menggunakan KRI Bontang. KRI Bontang berlabuh di laut Anambas lalu dijemput kapal motor Ferry Pemkab Anambas menuju pelabuhan Kepulauan Anambas.

Sesampainya pelabuhan rombongan Kabupaten Natuna langsung disambut oleh Bupati Anambas beserta pejabat daerah, ditandai dengan pengalungan kain khas Anambas. Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas sambutan dari tuan rumah yang sangat hangat dan meriah.

“Pertama kami mengucapkan terimakasih atas sambutannya yang hangat dan luar biasa. MTQ ini bukan hanya ajang kompetisi tapi juga menjadi wadah silaturahmi antar kabupaten serta meningkatkan ukuwah islamiah di antara kita. Sebelumnya kami mohon maaf jika ada sikap yang tidak berkenan. Mari sama sama kita sukseskan MTQ ke IX Provinsi Kepulauan Riau” Jelas Wan Siswadi.

Bupati Kabupaten Anambas, Abdul Harris yang hadir dan menyampaikan secara langsung khafilah dari Kabupaten Natuna menyampaikan selamat datang dan terimakasihnya kepada pemerintah Kabupaten Natuna.

“Pertama kami ucapkan selamat datang kepada khafilah Kabupaten Natuna. Khususnya Pak Bupati, Wakil Bupati ,Kepala DPRD dan Prokopimda. Natuna dan Anambas sudah seperti kakak adik dalam satu rumpun, kami harap teman teman dapat merasa aman dan nyaman serta menganggap Anambas seperti rumah sendiri” Ujar Abdul Harris.

Selanjutnya beliau juga menjelaskan bahwa MTQ Kepulauan Riau yang dilaksanakan di Kabupaten Anambas menjadi wadah penguat ukuwah diantar umat muslim di Kepulauan Riau.

“Kami harap MTQ Provinsi yang digelar di Anambas juga dapat menjadi sarana memperkenalkan Anambas kepada masyarakat luar, juga menjadi peningkatan ekonomi kemasyarakatan di Kabupaten Anambas ditandai dengan meningkatnya daya beli selama kegiatan MTQ berlangsung. Sekali lagi kami ucapkan selama datang , selamat bertanding selamat menikmati keindahan alam Anam dan keramahan masyarakat Kabupaten Anambas” Tambah Abdul Harris.

Setelah Acara penyambutan, dilanjutkan dengan Registrasi peserta dan akan dilanjutkan dengan pembukaan bazar dan ta’aruf yang akan dibuka langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau pada pukul 16:00 wib dan dilanjutkan dengan pelantikan dewan hakim pada pukul 19:30 wib .

Acara pembukaan akan dilakukan pada hari kamis , 14 Juli 2022. Acara pembukaan akan dimulai dengan pawai ta’aruf pada pukul 06.00 wib lalu dilanjutkan dengan acara ceremony pembukaan.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Ahli Madya Analisis Hukum Sertda Natuna Hadiri Acara Pelantikan Mahasiswa Baru Pem Akamigas Tahun 2022.

(wartaKominfo) – Ahli Madya Analisis Hukum Sertda Natuna Erliyansyah mewakili Pemerintah Kabupaten ...