web site hit counter
Home / Natuna News / Sinergi Bangun Natuna Lewat Sektor Migas

Sinergi Bangun Natuna Lewat Sektor Migas

Tgl Rilis: Jumat, 29 Maret 2019 | 03:23

(WartaKominfo) – Satuan Kerja Khusus Migas Sumatera Bagian Utara (SKK Migas Perwakilan Sumbagut) bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di Wilayah Kabupaten Natuna terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara Republik Indonesia di sektor Migas.

KKKS tersebut diantaranya Medco E&P Natuna dan Premier Oil Natuna.

Kamis, (28/03/2019) Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti bersama Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas M. Atok Urrahman,  Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Avicenia Darwis, KKKS Medco E&P Natuna dan Premier Oil Natuna meresmikan Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di Pantai Kencana Kabupaten Natuna dan melakukan Sosialisasi Pengeboran KKKS di Wilayah Kabupaten Natuna. PPM yang dimaksud adalah pembangunan Taman Bermain Anak dan Olah Raga.

Wakil Bupati Natuna, Ibu Dra. Ngesti Yuni Suprapti, MA menjelaskan bahwa Kontribusi SKK Migas-KKKS tidak hanya melalui dana bagi hasil namun adanya kegiatan-kegiatan Program Pengembangan Masyarakat (PPM) yang langsung dapat dirasakan oleh masyarakat.

 “Alhamdulillah sejak tahun 2017, SKK Migas bersama KKKS Medco E&P Natuna dan Premier Oil Natuna Sea B.V. aktif melaksanakan kegiatan PPM yang dikoordinasikan dengan Pemda Natuna, sebagai contoh Pantai Kencana saat ini sudah bisa dinikmati masyarakat secara luas dan menjadi kebanggaan Natuna” ungkap Ngesti.

Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas, M. Atok Urrahman memaparkan bahwa kegiatan-kegiatan KKKS di Kabupaten Natuna selain bermanfaat dari sisi ekonomi juga bermanfaat dari kedaulatan Negara. SKK Migas bersama KKKS juga berkomitmen membangun masyarakat melalui Program Pengembangan Masyarakat namun tidak mengambil alih fungsi dan kewenangan Pemerintah.

Atok Urrahman juga menyampaikan harapannya kepada Pemda Natuna untuk senantiasa mendukung kegiatan yang akan dilakukan pihaknya.

“Kita ini mitra pemerintah, kami membutuhkan dukungan khusus kepada Pemda agar pemboran yang dilakukan ini dapat berjalan lancar sehingga dapat memberikan efek positif”, jelasnya.

Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Sumbagut, Avicenia Darwis, dalam pemaparannya mengatakan bahwa perwakilan SKK Migas Wilayah Sumbagut selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Natuna tidak hanya dalam Program PPM namun juga program Eksplorasi dan Eksploitasi KKKS.

 “Kami berterima kasih kepada Pemkab Natuna yang selalu mendukung kegiatan Migas sehingga kegiatan eksplorasi dan Eksploitasi KKKS berjalan dengan aman dan lancar” tutur nya.

Diakhir sambutan, Wakil Bupati Natuna mengatakan bahwa, apapun pembangunannya itu adalah untuk kesejahteraan masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan ini tentunya harapan bagi Kabupaten Natuna adalah suatu saat nanti akan menjadi kekayaan sumberdaya Natuna untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya sektor migas ini” , pungkasnya.  (Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Penanaman Mangrove Wujud Kepedulian Lingkungan Akan Untungkan Masyarakat Tempatan

Bertempat di Taman Mangrove Desa Mekar Jaya Kecamatan Bunguran Barat, kamis (10/10) ...