web site hit counter
Home / Natuna News / Sekda Natuna Minta ASN Untuk Selalu Menjaga Lingkungan Hidup

Sekda Natuna Minta ASN Untuk Selalu Menjaga Lingkungan Hidup

(Wartakominfo) – Dihadapan ratusan para pegawai instansi Pemerintah Kabupaten Natuna, Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Wan Siswandi dalam sambutannya pada Upacara 17 hari bulan yang disejalankan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2019 (Senin, 17/06), menekankan kepada seluruh pegawai agar selalu menjaga lingkungan hidup dengan tidak membiasakan membuang sampah sembarangan.

“Dalam rangka hari lingkungan hidup ini ada beberapa hal yang harus disampaikan. Namun pada intinya kita menjaga lingkungan hidup, baik itu terumbu karangnya, sampah jangan dibuang dimana-mana, dan kebersihan secara umumnya”, ujar Wan Siswandi dalam sambutannya.

Wan Siswandi juga menyampaikan, dalam menjaga lingkungan hidup tidak hanya merupakan tugas lembaga terkait, akan tetapi merupakan tugas bersama mulai dari hal kecil yang dapat dilakukan yaitu dengan membuang sampah pada tempatnya. Dan sebagai Aparat Sipil Negara (ASN) harus memberikan contoh kepada masyarakat, menyampaikan  serta mengajak masyarakat agar selalu menjaga lingkungan hidup dimulai dari diri sendiri dan lingkungan masing-masing.

Di samping itu, ia mengatakan bahwa lingkungan yang baik akan mendukung pemerintah dalam membangun, seperti halnya dalam pengembangan pariwisata Kabupaten Natuna.

“Kita bicara tentang pariwisata, tapi sampah plastik ada di mana-mana. Disamping merusak lingkungan hidup, juga mengganggu mata orang yang melihatnya, dan sebagainya. Jadi kita sebagai ASN ini diminta untuk menjaga itu dengan cara memperpanjang kan cerita ini terkait dengan lingkungan hidup”, lanjut Wan Siswandi.

Selanjutnya, Sekda Kabupaten Natuna tersebut juga memberikan apresiasi kepada pasukan kuning dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Natuna yang telah bekerja keras dalam menjaga lingkungan, membersihkan sampah khususnya di sekitaran Ibukota Kabupaten Natuna.

Setelah pelaksanaan upacara, seluruh jajaran instansi pegawai pemerintah Kabupaten Natuna juga melaksanakan Halal Bihalal dengan bersalam-salaman dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M. (Diskominfo/Mardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pengawasan Keamanan dan Mutu Pangan Segar, Mutlak diperhatikan Masyarakat

Keamanan pangan merupakan salah satu isu sentral yang berkembang di masyarakat, baik ...