web site hit counter
Home / Natuna News / Festival Pulau Senua Kali ini, Dibuka Oleh Gubernur Kepri

Festival Pulau Senua Kali ini, Dibuka Oleh Gubernur Kepri

Tgl Rilis: Jumat, 14 Juni 2019 | 09:59

(wartaKominfo) – Tidak terasa, event wisata bahari andalan Kabupaten Natuna yakni, Festival Pulau Senua akan segera diselenggarakan. Masyarakat harus nya lebih antusias karena Festival Pulau Senua kali ini akan dibuka secara resmi oleh orang nomor satu di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) , yakni Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Natuna, H. Hardinansyah.

“InsyaAllah Festival Pulau Senua kali ini akan resmi dibuka secara langsung oleh Gubernur Kepri” tutur Hardinansyah di acara Kopi Pagi edisi Jum’at (14/06).

Selain itu, berbagai kegiatan dan lomba menarik pun akan tayang dihadapan pengunjung seperti event tahun sebelumnya. 10 cabang perlombaan yang akan dilaksanakan diantaranya Lomba Renang, Lomba Kolek, Lomba Volly Pantai, Lomba Kuliner, Lomba Tarik Tambang, Lomba Fashion Show, Lomba Balap Karung, Berbalas Pantun, Lomba Diving dan Lomba Bercerita.

Selain merupakan salah satu pulau perbatasan yang dimiliki Kabupaten Natuna, pada 29 November 2018 lalu, Natuna telah ditetapkan sebagai Kawasan Geopark Nasional yang salah satu sitenya adalah Pulau Senua.

Dengan adanya Event seperti ini, diharapkan mampu menarik wisatasan dan memperkenalkan Natuna hingga ke kancah Internasional.

Ditanyai perihal target wisatawan, Hardinansyah mengatakan bahwa tahun lalu jumlah wisatawan sekitar 6000 s/d 7000, sedangkan tahun ini ditargetkan 10.000 s/d 12.000 wisatawan. (Diskominfo/fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Penanaman Mangrove Wujud Kepedulian Lingkungan Akan Untungkan Masyarakat Tempatan

Bertempat di Taman Mangrove Desa Mekar Jaya Kecamatan Bunguran Barat, kamis (10/10) ...