Home / Natuna News / Bupati Natuna, Resmikan Gedung Baru Puskesmas Bunguran Tengah .

Bupati Natuna, Resmikan Gedung Baru Puskesmas Bunguran Tengah .

(wartaKominfo) – Puskesmas merupakan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) kesehatan kabupaten / kota yang bertanggungjawab menyelenggarakan pembangunan kesehatan di suatu wilayah. Puskesmas sebagai pusat pelayanan kesehatan strata pertama menyelenggarakan kegiatan pelayanan kesehatan tingkat pertama secara menyeluruh, terpadu dan berkesinambungan, yang meliputi pelayanan kesehatan perorangan (private goods) dan pelayanan kesehatan masyarakat (public goods). Rabu, 02 Februari 2022, Bupati Natuna Wan Siswandi di dampingi oleh Prokopimda dan Kepala OPD Meresmikan Secara langsung Gedung Baru Puskesmas Bunguran Tengah yang ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pita.

Melalui sambutannya, Wan Siswandi menyampaikan bahwa urusan kesehatan merupakan prioritas utama pemerintah Kabupaten baik itu dari sisi manusianya maupun dari sisi pembangunan fasilitas.

“prioritas utama pemerintah kabupaten yang pertama adalah kesehatan. Bicara kesehatan kita tidak hanya bicara manusianya, tapi bagaimana kita membangun fasilitas yang dapat menjaga kesehatan masyarakat. Sehingga membangun fasilitas juga merupakan bagian dari prioritas dari pemerintah daerah. Saya berharap kepada masyarakat dapat memaksimalkan pelayanan dan kepedulian terhadap kesehatan” ujar Wan Siswandi.

Selain sebagai bentuk perhatian pemerintah di bidang kesehatan, pemerintah juga membangun rumah singgah di tempat yang menjadi tujuan rujukan berobat masyarakat Natuna. “Untuk mendukung masyarakat Natuna yang ingin melakukan pengobatan dibatam . Kita sudah siapkan rumah singgah untuk meringankan beban masyarakat, sehingga kami mendorong masyarakat untuk melengkapi fasilitas BPJS, sehingga tidak ada hambatan bagi masyarakat yang dirujuk ke rumah sakit di luar daerah. Ditahun ini kita akan terus merencanakan kita akan membuat rumah singgah di beberapa daerah yang menjadi tujuan berobat masyarakat Natuna” lanjut Wan Siswandi.

Selain itu, Hikmat Aliansyah plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna dalam laporannya menyampaikan bahwa memang ada keterlambatan Karena kendala pengiriman barang.

Kami mohon maaf karena penyelesain pembangunan mengalami keterlambatan, karena kapal pengiriman material mengalami kebakaran. Namun dengan kerja keras banyak pihak hari ini gedung baru rumah sakit Bunguran Tengah dapat kita resmikan. Mengingat fungsi Puskesmas sebagai aksesbilitas dalam pelayanan kesehatan sangat penting , maka kami berharap masyarakat dapat memaksimalkan fasilitas kesehatan yang telah di sediakan. Jadi Puskesmas ini Type 460 1 lantai yang menyediakan berbagai layanan kesehatan . “ jelas Hikmat Aliansyah.

Pemerintah Kabupaten Natuna berharap dengan di bangunnya Puskesmas Bunguran Tengah dapat menjadi upaya pemerintah untuk meningkatkan standar kesehatan masyarakat di daerah.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Bupati Natuna dan Ketua PKK Natuna Lantik Ketua TP. PKK Kecamatan Bunguran Timur Laut .

(wartaKominfo) – Kamis 30 Juni 2022, Ketua PKK Kabupaten Natuna Secara Resmi ...