Home / Natuna News / Lantik 131 PNS, Bupati Ingatkan Untuk Menyesuaikan Diri di Era Digitalisasi

Lantik 131 PNS, Bupati Ingatkan Untuk Menyesuaikan Diri di Era Digitalisasi

(WartaKominfo) – Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar acara Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkab Natuna. Pegawai yang diangkat merupakan pegawai yang direkrut pada tahun 2019 dengan jumlah pegawai sebanyak 131 orang. Acara berlangsung di Gedung Wanita, Rabu 02 Februari 2022.

Dalam sambutannya Bupati Natuna, Wan Siswandi menekankan bahwa tantangan menjadi PNS pada saat ini semakin besar. Selain harus bertanggungjawab pada sumpah dan janjinya, PNS ditutut untuk mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. Untuk itu, harus memiliki kemauan untuk meningkatkan kemampuan diri.

“Belajar dan terus meningkatkan kemampuan diri merupakan suatu hal yang mutlak. Apalagi di era digitalisasi seperti saat ini. Saudara tidak lagi melakukan pola kerja sebagaimana yang dilakukan PNS di era sebelumnya. Saat ini saudara wajib memiliki kompetensi dalam mengoperasikan dan memanfaatkan teknologi” jelas Siswandi.

Menurutnya , hal tersebut tidak hanya berlaku untuk PNS yang baru dilantik saja, melainkan PNS yang sudah lebih dahulu menduduki jabatan juga sepatutnya menyesuaikan diri dengan era digitalisasi.

“Hal ini tidak hanya berlaku untuk PNS yang baru diangkat sumpahnya hari ini, namun berlaku juga untuk para PNS yang sudah menduduki jabatannya. Saudara wajib menyesuaikan diri dengan zaman agar pengelenggaraan pembangunan di Kabupaten Natuna dapat bersaing dengan daerah lainnya, meskipun kota berada di wilayah terdepan NKRI” tegas nya.

Para pegawai yang dilantik terdiri dari formasi tenaga guru sebanyak 37 orang, tenaga kesehatan sebanyak 45 orang dan tenaga teknis sebanyak 49 orang.

Hadir pada acara tersebut, Sekda Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko, Asisten Pemkab Natuna dan seluruh pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang berada dilingkungan Pemkab Natuna.

Diakhir sambutan Bupati memberikan selamat dan berpesan kepada PNS yang dilantik untuk dapat mengemban tugas dengan sebaik baiknya, menjadi PNS yang profesional dan beretika.

“Selamat bertugas, saya berpesan agar melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya semoga Allah selalu menuntun kita untuk jadi abdi negara yang profesional, beretika dan bermartabat demi kemajuan Kabupaten Natuna yang kita cintai” pungkasnya mengakhiri.

(Diskominfo/Fera)

x

Check Also

Bupati Natuna dan Ketua PKK Natuna Lantik Ketua TP. PKK Kecamatan Bunguran Timur Laut .

(wartaKominfo) – Kamis 30 Juni 2022, Ketua PKK Kabupaten Natuna Secara Resmi ...