Home / Natuna News / Bupati Natuna Resmikan Nama Jalan Kolonel Pnb Sumihar Sihotang

Bupati Natuna Resmikan Nama Jalan Kolonel Pnb Sumihar Sihotang

(wartaKominfo) – Bupati Natuna Wan Siswandi didampingi Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda meresmikan pengunaan nama jalan Kolonel Pnb Sumihar Sihotang yang sebelum bernama jalan Sihotang pada Selasa, 20 Juni 2023 bertempat di Kelurahan Ranai simpang Jalan Hang Tuah.

Dalam pembacaan lintasan sejarah dijelaskan berawal dari gagasan/ide Kol. Sumihar Sihotang pada periode 1988 s/d 1990 yang sebelumnya hanya jalan setapak dikampung Air Lakon menuju pelabuhan Penagi dikarenakan sering tergenang Banjir makanya diusulkan pembukaan jalan atau rute yang baru. Usulan jalan ini disambut baik Camat Bunguran Timur saat itu dan dikerjakan bersama dengan masyarakat, Pramuka dan Anggota Lanud Raden Sadjad selama tiga bulan.

Dalam laporan panitia jalan ini termaktub didalam SK No. 207 Tentang Penamaan Jalan Tahun 2023 sepanjang 1.3 kilometer.

Selanjutnya sambutan Bupati Natuna pada kesempatan ini menyampaikan pemberian nama jalan ini erat dengan historis. Adapun pengabdian kepada masyarakat ini lah wujud apresiasi sehingga dibikinkan nama jalan.

“Kerjasama dengan TNI AU sudah terukir lama mulai dari terminal bandara di atas tanah milik TNI AU sampai ke nama jalan, mudahan kerjasama ini akan terus terjalin dengan baik,” pungkas Siswandi.

Selanjutnya secara resmi Bupati Natuna meresmikan pengunaan nama jalan Kolonel PNB. Sumihar Sihotang ditandai dengan penandatanganan prasasti, pembukaan plang nama jalan serta pemotongan pita.

Tampak hadir dalam peresmian nama jalan ini diantaranya, Wakil 1 DPRD Natuna Daeng Ganda, Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santoso, Danlanud Kol. PNB Jajang Setiawan, Ketua Komisi I Aris Munandar, Forkopimda, Kepala OPD serta tamu tokoh masyarakat setempat

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Bimbingan Teknis Perizinan Berusaha Dan Pengawasan Perizinan Online

(wartaKominfo) – Salah satu langkah yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Natuna dalam meningkatkan ...