web site hit counter
Home / Natuna News / Bupati Natuna Resmikan Pelabuhan Teluk Baruk Desa Sepempang

Bupati Natuna Resmikan Pelabuhan Teluk Baruk Desa Sepempang

Tgl Rilis: Tuesday, 31 December 2019 | 13:32

Keberadaan pelabuhan bagi aktivitas perekonomian masyarakat pesisir sangat penting, terutama bagi masyarakat Nelayan, baik sebagai tempat bongkar muat, jual beli hasil tangkapan ikan,  sandar kapal laut, sampan maupun berbagai bentuk transportasi laut lainnya. Demikian pula halnya bagi masyarakat Desa Sepempang, dengan diresmikannya Pelabuhan Teluk Baruk Desa Sepempang, diharapkan aktivitas perekonomian masyarakat dapat lebih baik.

Dengan diresmikannya Pelabuhan Teluk Baruk Desa Sepempang, diharapkan aktivitas perekonomian masyarakat dapat lebih baik. Hal ini disampaikan Bupati Natuna dalam sambutannya ketika meresmikan Pelabuhan Teluk Baruk Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (31/12) pagi.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Natuna, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para asisten dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Camat dan unsur pimpinan Kecamatan Bunguran Timur, Kepala Desa dan anggota BPD Desa Sepempang, tokoh masyarakat, pemuka adat, serta para nelayan setempat.

Hamid Rizal juga mengajak masyarakat Desa Sepempang khususnya untuk terus bersyukur karena pelabuhan ini sudah selesai dibangun dan dapat difungsikan, dengan harapan semoga fasilitas ini dapat memberikan manfaat bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat khususnya. Namun Hamid berpesan agar asset pelabuhan yang sudah dibangun agar dapat dijaga dan dirawat bersama, sehingga dapat dipergunakan dalam waktu lama sebagai fasilitas pendukung konektivitas di Kabupaten Natuna.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna, Iskandar juga mengucapkan terima kasih kapada semua pihak, sehingga proses pembangunan pelabuhan ini dapat berjalan dengan lancar.

Adapun tujuan dibangunnya fasilitas ini menurut Iskandar adalah untu meningkatkan aksesbilitas dan konektivitas transportasi bagi mendukung mobilisasi orang maupun barang, guna mendukung terbukanya kondisi isolir suatu daerah. Dengan beroperasinya pelabuhan ini, Iskandar berharap agar aktivitas perekonomian masyarakat setempat, baik terkait transportasi antar pulau maupun aktivitas nelayan dapat berjalan secara lebih baik (Humas_Pro/s4ndY/Seltia)

RILIS PERS, Nomor : 1063 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2019

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pemda Natuna Masih Upayakan Alat Tes PCR Untuk Mendeteksi Covid-19

(wartaKominfo) – Pemerintah Kabupaten Natuna sedang mengupayakan untuk pengadaan alat PCR yang ...