web site hit counter
Home / Natuna News / Bupati Natuna Tekankan OPD Tetap Jalankan Tugas Pemerintahan

Bupati Natuna Tekankan OPD Tetap Jalankan Tugas Pemerintahan

Tgl Rilis: Friday, 3 April 2020 | 11:13

Meski ditengah kondisi mewabahnya Corona Virus Disaese 2019 (Covid-19), Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si tetap memerintahkan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna untuk menjalankan tugas selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) bagi melayani masyarakat.

Langkah itu diambil Hamid Rizal, agar roda Pemerintahan yang dijalankannya tidak lumpuh, karena apabila lumpuh hal itu akan berdampak pada menurunnya pelayanan publik bagi masyarakat diujung utara NKRI tersebut.

Hamid Rizal tetap menekankan kepada seluruh jajarannya, agar tetap memperhatikan Social Distancing (Menjaga Jarak) dalam setiap menjalankan tugasnya sehari-hari sehingga diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Natuna.

Hal itu disampaikan Hamid Rizal, saat menerima Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Natuna, Dicky Kusnadi, Kepala Dinas Pendidikan Natuna, Suherman serta beberapa pejabat lainnya, di Gedung Daerah Natuna, Jalan Batu Sisir, Kecamatan Bunguran Timur, pada Kamis (02/04) pagi.

Dalam pertemuan itu, Hamid Rizal bersama para pimpinan OPD yang hadir, tampak melakukan komunikasi dengan jarak yang telah dianjurkan, sebagai contoh bagi masyarakat lain agar tetap menjaga jarak dengan orang lain saat bertemu.

Social Distancing merupakan himbauan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah setempat kepada setiap Instansinya dan Masyarakat, bagi mencegah penyebaran Covid-19 disalah satu daerah perbatasan tersebut.

Dalam himbauan tersebut Pemerintah menekankan agar kita semua senantiasa menjaga jarak dengan orang lain minimal satu meter, kurangi bersentuhan dengan orang lain, jauhi kerumunan orang, kurangi aktifitas diluar rumah, menunda kegiatan yang mengumpulkan banyak orang serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat, dengan selalu mencuci tangan menggunakan sabun. (Pro_Kopim)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Jadi Zona Kuning, Kasus Pertama Positif Covid-19 ditemukan diNatuna

(wartaKominfo) – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Natuna menyatakan seorang pasien meninggal berinisial ...