web site hit counter
Home / Natuna News / Bupati Natuna Usulkan Pembangunan Pelabuhan Samudera Di Teluk Buton untuk Tingkatkan Sektor Maritim Daerah

Bupati Natuna Usulkan Pembangunan Pelabuhan Samudera Di Teluk Buton untuk Tingkatkan Sektor Maritim Daerah

Tgl Rilis: Rabu, 26 Juni 2019 | 01:20

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal hadiri undangan Rapat Evaluasi dari Optimalisasi Program Tol Laut dan Jembatan Udara yang digelar oleh Kementerian Koordinasi Bidang Kemaritiman RI, bertempat di Ruang Rapat Pelindo IV Lantai 7 Jalan Soekarno Makasar, Sulawesi Selatan, dihadiri oleh 16 Kabupaten/kota perbatasan se Indonesia bersama 13 BUMN.

Rapat yang dipimpin oleh Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur Kemenko Maritim, Ridwan Jamaluddin ini membahas upaya bersama dalam rangka optimalisasi potensi maritim diwilayah perbatasan untuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN), terutama terkait program Tol Laut sebagai salah satu urat nadi pertumbuhan ekonomi dan pembangunan nasional.

Adapun usulan Hamid Rizal dalam rapat tersebut guna memaksimalkan program tol laut di Kabupaten Natuna adalah pembangunan Pelabuhan Samudra di Telok Buton  mengingat daerah ini sudah memiliki alur laut yang cukup dalam, akses jalan yang sudah cukup baik serta tidak akan mengganggu proses pengisian BBM di pelabuhan Pertamina Selat Lampa sebagaimana terjadi saat ini.

Selain pengusulan pelabuhan Samudra, Hamid Rizal juga mengusulkan pembangunan bandara internasional untuk dibangun di lokasi baru dengan pertimbangan efektifitas dan efisiensi, mengingat bandara yang yang melayani penerbangan sipil saat ini tidak memungkinkan untuk dikembangkan menjadi bandara internasional karena berada di dalam kawasan/ komplek pangkalan militer.

Usai mengikuti Rapat Evaluasi tersebut, Bupati Natuna yang didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna, Iskandar,S.Sos  ketika itu juga melanjutkan agenda kegiatan Rapat dengan Dirjen Perhubungan Laut untuk membahas rencana Pembangunan Lintas Batas Negara di Kecamatan Serasan. (humas/pro/red)

RILIS PERS, Nomor : 881 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2019

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Bupati Natuna Jajaki Kerjasama dengan Dubes Singapura

Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si, kembali melakukan penjajakan kerjasama ...