web site hit counter
Home / Natuna News / Mendikbud Resmikan Fasilitas Perpustakaan SMP Negeri 3 Satap Bunguran Barat

Mendikbud Resmikan Fasilitas Perpustakaan SMP Negeri 3 Satap Bunguran Barat

Tgl Rilis: Sabtu, 21 September 2019 | 06:01

Sebagai salah satu rangkaian agenda selama berkunjung ke Kabupaten Natuna, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Efendi berkesempatan meresmikan Perpustakaan SMP Negeri 3 Satu Atap (Satap) Bunguran Barat di Kampung Segeram Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, kamis (19/9) pagi.

Tampak hadir dalam rombongan kerja Kemendikbud maupun jajaran pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, diantaranya Bupati Natuna, Sekretaris Daerah, beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, camat dan unsur pimpinan kecamatan serta aparatur Kecamatan Bunguran Barat dan masyarakat Kampung Segeram.

Adapun beberapa agenda yang digelar di Kampung Segeram tersebut diantaranya Mendikbud menandatangani prasasti peresmian dan penyerahan bantuan berupa 500 buah buku dari Medco E&P, 20 Laptop dari PT Bosch, 9 unit tablet dari program DIgitalisasi Sekolah kepada Guru SD dan SMP Negeri 3 Satap, serta peralatan olahraga dari Kemendikbud.

Dalam sambutannya pada ramah tamah dg masyarakat setempat, Muhadjir menjelaskan bahwa berbagai bantuan yang diserahkan kali ini merupakan hasil kerjasama antara Kemendikbud dengan Yayasan Bhakti Nusantara, untuk membantu sekolah-sekolah yang berada di kategori daerah 3 T (Terluar, Terbelakang dan Tertinggal),

Perhatian ini ditujukan tidak lain agar anak-anak usia sekolah yang berada di daerah 3 T, terutama di Kampung Segeram, dapat mengenyam pendidikan dengan cara yang lebih baik, tidak boleh tertinggal serta dapat mengimbangi perkembangan pendidikan sebagaimana anak usia sekolah yang berada di perkotaan.

Dengan diresmikannya bangunan gedung perpustakaan ini, diharapkan dapat bermanfaat bagi memudahkan proses pembelajaran. Namun Muhadjir berpesan agar fasilitas ini dapat dijaga dan pelihara bersama agar dapat memberikan manfaat bagi meningkatkan mutu pendidikan di Kampung Segeram khususnya.

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan apresiasi terhadap perhatian Kemendikbud melalui program kerja yang bersifat langsung menyentuh kebutuhan pendidikan di daerah.

Selain itu, Hamid Rizal mengakui bahwa keberadaan para relawan pendidikan yang ikut hadir memberikan nuansa berbeda, khususnya sebagai individu yang peduli terhadap kondisi pendidikan di wilayah-wilayah tertinggal.

Semoga keberadaan mereka dapat memberikan motivasi terutama bagi para tenaga pendidik di daerah serta anak usia sekolah untuk terus belajar, meningkatkan khazanah diri serta menumbuhkan kesadaran bahwa pendidikan bagi semua orang itu penting.

Selain itu, Hamid Rizal juga menyampaikan terima kasih kepada pihak     Yayasan Bakti Nusantara yang sudah merealisasikan pembangunan perpustakaan  di SMP N 3 Bunguran Barat di Kampung Segeram.  Dengan harapan fasilitas yang sudah dibangun dapat mendukung proses belajar mengajar, baik bagi para guru maupun para siswa.

Dalam sesi tanya jawab, salah satu perwakilan masyarakat dari Kampung Segeram juga mengatakan bahwa kampungnya saat ini memang sangat membutuhkan perhatian lebih, terutama dari pihak pemerintah, mengingat fasilitas yang tersedia masih sangat terbatas, seperti listrik, jaringan seluler dan berbagai fasilitas umum lainnya.

Selain itu, masyarakat juga merasa bersyukur karena Mendikbud dapat menyempatkan diri berkunjung di Kampung Segeram. Namun disampaikan juga bahwa besar harapan masyarakat agar perhatian pemerintah, agar daerah ini tidak lagi tergolong kampung tertinggal. (Humas_Pro/Arf, Sofian, Izar)

RILIS PERS, Nomor : 957 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2019

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Bupati Natuna Jajaki Kerjasama dengan Dubes Singapura

Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si, kembali melakukan penjajakan kerjasama ...