web site hit counter
Home / Natuna News / Rakor dengan LPMP, Ngesti Akui untuk Wujudkan Visi dan Misi Natuna, Harus Capai Wajib Belajar 9 Tahun

Rakor dengan LPMP, Ngesti Akui untuk Wujudkan Visi dan Misi Natuna, Harus Capai Wajib Belajar 9 Tahun

Tgl Rilis: Senin, 22 Juli 2019 | 03:33

Bertempat di Ruang Rapat Wakil Bupati Natuna, kamis (18/07) pagi, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti menggelar rapat korrdinasi dengan Lembaga Penjamin mutu Pendidikan (LPMP) Kepulauan Riau.

Dalam sambutan pembuka, Ngesti mengakui  bahwa pemerintah daerah sudah merealisasikan amanat Undang-undang untuk mengalokasikan 20 persen dari APBD untuk pembangunan sector pendidikan untuk meningkatkan mutu sumberdaya manusia, melalui pembenahan berbagai fasilitas, memperhatikan kesejahteraan para tenaga pendidikan dan berbagai bentuk realisasi program kerja lainnya.

Ngesti juga merasa sangat bersyukur mengingat saat ini wilayah perbatasan mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah pusat maupun Pemerintah Provinsi Kepri yang secara terus menerus mendukung sector pendidikan di Kabupaten Natuna melalui berbagai program kerja strategis.

Hal ini diharapkan dapat mendukung upaya mencapai visi dan misi pembangunan daerah pada bidang pendidikan yaitu setiap anak harus dapat mengecap pendidikan wajib 9 tahun, mengingat tuntutan standar pendidikan untuk memasuki lapangan pekerjaan dewasa ini juga semakin meningkat, bahkan saat ini hampir tidak ada lagi penerimaan tenaga kerja lulusan setingkat SMP.

Untuk menyikapi hal tersebut, pemerintah daerah harus terus melakukan evaluasi serta membangun koordinasi dan kerjasama dengan berbagai instansi, diantaranya dengan LPMP Provinsi Kepri bagi memperjuangkan peningkatan mutu pendidikan daerah.

Hal senada disampaikan ketua LPMP Kepulauan Riau, Irwan Sapi’i yang menjelaskan bahwa  tugas lembaga yang dipimpinnya saat ini tidak lain memantau pelaksanaan pembangunan pendidikan diseluruh daerah dalam bentuk supervisi, bimbingan, arahan saran dan bantuan teknis kepada satuan Pendidikan dasar dan menengah untuk menjamin mutu pendidikan dasar dan menengah.

Selain itu, LPMP Kepri saat ini juga sedang melakukan pemetaan, pengembangan system informasi mutu pendidikan, supervisi dan pendampingan sekolah untuk memacu dan membenahi penerapan system pendidikan internal yang lebih dititik beratkan pada upaya peningkatan pendidikan bagi anak usia sekolah saat ini.

Irwan juga sangat mengharapkan ada kebijakan pemerintah daerah untuk memberikan ruang gerak serta dukungan lainnya bagi LPMP untuk melakukan tugasnya, terutama dalam hal supervise di sekolah, yang pada gilirannya akan menghasilkan data informasi yang menjadi bahan rekomendasi serta pertimbangan bagi menyusun rencana program kerja baik ditingkat kementerian, Provinsi Kepulauan Riau maupun Kabupaten Natuna. (humas_pro/Sono, Dok/#pcs)

RILIS PERS, Nomor : 906 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2019

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Ombudsman Perwakilan Kepri Gelar Sosialisasi SP4N LAPOR! Di Natuna

(wartaKominfo) – Sebagai Lembaga Negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik, ...