Home / Natuna News / Dengan Olah Raga, Tingkatkan Prestasi dan Silaturahmi

Dengan Olah Raga, Tingkatkan Prestasi dan Silaturahmi

Pendidikan merupakan hak dasar yang harus dinikmati oleh seluruh masyarakat, khususnya untuk anak usia sekolah, baik itu sekolah negeri maupun sekolah swasta sebagai lembaga pendidikan formal sebagai wahana peningkatan mutu pendidikan yang menjadi modal dasar untuk meningkatkan kesejahteraan dimasa yang akan datang.

Demikian disamapaikan Bupati Natuna, Drs. H. Raja Amirullah, Apt saat memberikan sambutan dan membuka secara resmi acara Pekan Orientasi Madrasah Aliyah (POMA), Jumat (28/5) malam di lapangan sekolah Madrasah Aliyah Negeri Ranai Beliau menambahkan, sebagai sekolah yang lebih menitik beratkan kultur religius, hendaknya peningkatan keterampilan juga diimbangi dengan peningkatan keimanan dan ketaqwaan, agar citra yang terbentuk dimasyarakat tentang sekolah keagamaan yang kurang baik selama ini dapat dinetralisir.

Beliau menambahkan, POMA yang dilaksanakan juga hendaknya dapat menjadi sarana pereket rasa persaudaraan sehingga dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, selain itu juga sebagai ajang dalam mencari bibit –bibit terbaik diberbagai bidang olah raga untuk dapat dijadikan sebagai duta dimasa yang akan datang.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Ranai, Dra.Sutarti, dalam laporannya menyatakan POMA merupakan agenda kegiatan yang dilaksanakan 2 tahu sekali yang diikuti oleh seluruh MTs dan MAN se KAbupaten Natuna. Untuk tahun ini peserta diikuti oleh MAN dan MTs dari Kecamatan Midan dan Kecamatan Sedanau dengan Tuan rumah MAN Rana dengan kegiatan ang diperlombakan diantaranya perlombaan dibidang keagamaan dan olah raga (Voly, Sepak bola, Takraw dan Bulu Tangkis). (Evan)

Sumber : Bagian Umum Setda Kab. Natuna (01/06/2010)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Kedubes Jepang Berencana Bangun Destinasi Wisata di Kabupaten Natuna

Bupati Natuna yang diwakili Sekretaris Daerah, Wan Siswandi didampingi beberapa Pimpinan Organisasi ...