web site hit counter
Home / Natuna News / Disambut Pencak Silat, Gubernur Hadiri Festival Pulau Senua

Disambut Pencak Silat, Gubernur Hadiri Festival Pulau Senua

Tgl Rilis: Senin, 17 Juni 2019 | 02:00

(WartaKominfo) – Salah satu tradisi penyambutan tamu istimewa oleh masyarakat melayu adalah dengan atraksi pencak silat.

Setelah ikut memainkan kompang setiba di Dermaga Pulau Senua, Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun disambut dengan Pencak Silat oleh anak-anak melayu Natuna.

Kedatangan Orang nomor satu se Provinsi Kepulauan Riau tersebut disambut oleh Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dalam hal ini Sekda Natuna beserta kepala OPD dan jajarn FKPD se Kabupaten Natuna juga masyarakat Kabupaten Natuna yang tumpah ruah mengunjungi salah satu pulau perbatasan tersebut.

Selain Kompang dan Pencak Silat,  Gubernur Kepri,  tamu VIP dan masyarakat Natuna yang hadir dalam pembukaan acara Festival Pulau Senua tersebut juga dimanjakan dengan penampilan kesenian Natuna lainnya yakni, Kesenian Hadrah dari Desa Batu Gajah, Permainan Alu dari Desa Limau manis,  tari persembahan serta tari kreasi melayu lainnya.

Dalam sambutannya,  Nurdin Basirun mengucapkan selamat menikmati festival pulau senua, dan berharap festival tersebut lebih baik kedepannya.

“Selamat menikmati Festival Pulau Senua Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau, Republik Indonesia 2019, ini sudah yang keempat kelak ada yang kelima dan selanjutnya. Kita berharap tidak begini-begini saja tentunya, hari ini harus lebih baik dari kemarin, dan besok harus lebih baik dari hari ini, itulah orang yang beruntung” pungkas Nurdin. (Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Bupati Natuna Hadiri Rakornas Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

Demi terciptanya peningkatan layanan publik, yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian ditingkat Nasional ...