web site hit counter
Home / Natuna News / Gubernur Kepri Borong Dagangan Pada Festival Pulau Senua

Gubernur Kepri Borong Dagangan Pada Festival Pulau Senua

(WartaKominfo) – Beruntung bagi Ibu Maryati  seorang pedagang asongan yang mengais rezeki pada acara Festival Pulau Senua 2019 dimana dagangannya hampir ludes di borong Gebernur Provinsi Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun (Rabu/16/06).

Sebelum membuka Festival Pulau Senua 2019, Nurdin Basirun berkesempatan mengelilingi lokasi acara kemudian singgah di salah satu pedagang asongan yang sedang menjual dagangannya dengan beralaskan tanah. Setelah berbincang kepada Bu Maryati,  kemudian Nurdin membeli dagangan tersebut lalu dibagi-bagikannya kepada warga dengan sambil mengingatkan kepada warga agar membuang sampah tidak sembarangan.

Tindakan Gubernur Kepri tersebut merupakan bentuk prihatin dan bangga terhadap Ibu Maryati yang turut membanting tulang membantu suaminya dalam mencari nafkah untuk menghidupkan keluarganya.

Sementara itu, Maryati pada awal mulanya tidak mengenal dan merasa kebingungan karena didatangi seseorang  yang hendak memborong dagangannya itu, namun setelah dijelaskan barulah  ia menyadari bahwa orang yang ada dihadapannya adalah Gubernur Kepulauan Riau.

“Awalnya saya tidak tahu siapa beliau. Saya kira pak kades, eh ternyata Pak gubernur”, ujar Bu Maryati dengan polos saat ditanya oleh warta Kominfo.

Kepada warta Kominfo, Maryati menjelaskan bahwa barang dagangan yang ia jual tersebut bukan miliknya melainkan barang orang lain. Ia hanya mengambil komisi dari hasil dagangannya.

Maryati merasa sangat bersyukur karena dagangannya hampir habis di beli oleh orang nomor 1 se Provinsi Kepulauan Riau tersebut sebab jika dibandingkan dengan hari biasanya butuh seharian untuk menghabiskan barang dagangannya sebanyak itu.

“Saya senang sekali, saya tidak menyangka kalau pak gubernur yang akan membeli dagangan saya dan hampir habis, tinggal sedikit lagi. Untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada pak gubernur”, ujar Maryatii.

Maryati merupakan warga Ranai yang kesehariannya bekerja sebagai buruh cucian. Namun jika ada acara-acara tertentu tidak jarang dia mengambil kesempatan untuk bekerja sampingan dengan berdagang untuk menambah penghasilan untuk menghidupi keluarganya. (Diskominfo/Mardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pengawasan Keamanan dan Mutu Pangan Segar, Mutlak diperhatikan Masyarakat

Keamanan pangan merupakan salah satu isu sentral yang berkembang di masyarakat, baik ...