web site hit counter
Home / Natuna News / Diskes PPKB Kabupaten Natuna Sampaikan Laporan Pelaksanaan GERMAS

Diskes PPKB Kabupaten Natuna Sampaikan Laporan Pelaksanaan GERMAS

(WartaKominfo) – Sesuai dengan Inpres Nomor 1 tahun 2017, tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dalam rangka mempercepat dan mensinergikan tindakan upaya promotif dan preventif hidup sehat guna meningkatkan produktivitas penduduk dan menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan akibat penyakit, dimana setiap daerah harus menjalankan berbagai kegiatan pendukung pelaksanaan GERMAS.

Dalam hal ini, Dinas Kesehatan, Pengedalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Natuna menyampaikan laporan Kegiatan terkait pelaksanaan GERMAS Kepada Dinas Kesehatan Propinsi Kepulauan Riau dalam acara Evaluasi Pelaksanaan GERMAS Kabupaten Natuna tahun 2018 di Hotel Natuna, Kamis (13/12).

“ Dalam rangka mendukung pelaksanaan GERMAS, kami telah menyusun Perda KTR, Perda Nomor 6 tahun 2018. Melaksanakan kampanye GERMAS, kampanye gemar makan buah dan sayur, melaksanakan aktifitas fisik seperti senam bersama”, ujar Syarifah Mariam Kabid Kesehatan Masyarakat Diskes PPKB Kabupaten Natuna.

Syarifah juga menyampaikan bahwa Dinas Kesehatan juga telah melaksanakan berbagai kegiatan pendukung pelaksanaan GERMAS sejak tahun 2017, seperti Sosialisasi GERMAS di tingkat OPD, Penandatanganan Komitmen Bersama, melaksanakan pemeriksaan Kesehatan dan lain sebagainya.

Selain itu, Diskes Natuna juga menyampaikan laporan beberapa rangkaian kegiatan dari setiap OPD lainnya terkait dengan pelaksanaan GERMAS tahun 2018 dan 2019, yang dalam hal itu disampaikan oleh Kasi Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat Diskes PPKB Kabupaten Natuna Wan Afrul Ardiansyah.

Wan Afrul juga menyampaikan pelaksanaan GERMAS tersebut pada intinya bukan hanya tanggungjawab Dinas Kesehatan saja, akan tetapi tugas dan tanggungjawab bersama.

Hadir dalam Evaluasi GERMAS tersebut Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau Susilo Budi Hartanto,S.Si, Apt dan perwakilan dari beberapa OPD Kabupaten Natuna.

(Diskominfo/Mardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pemkab Natuna Gelar Peringatan Harhubnas Tahun 2019

Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2019, ...