web site hit counter
Home / Natuna News / Disparbud Natuna Kembali Adakan Festival Musik Sahur

Disparbud Natuna Kembali Adakan Festival Musik Sahur

Tgl Rilis: Jumat, 26 April 2019 | 01:40

(WartaKominfo) – Mendapat sambutan baik dan apresiasi oleh Wakil Bupati Natuna pada tahun 2018, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Natuna yang bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Kalimantan Barat (IKKB) kembali menggelar Event Festival Musik Sahur.

Event tersebut dilaksanakan  khusus untuk menyemarakan Ramadhan 1440 H 2019 M.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Disparbud, Indah Titik Suprapti saat ditemui wartaKominfo di Ruang Kerjanya. Kamis, (25/04/2019). Indah mengatakan, event pariwisata terdekat yakni Festival Semarak Ramadhan dengan dua sub event, yakni Festival Musik Sahur dan Festival Lampu Colok/Litou yang akan diselenggarakan pada 18 Mei 2019 dan 04 Juni 2019. Keduanya menjadi tradisi yang mewakili nuansa religi Natuna.

 “Kita akan mengadakan Festival Semarak Ramadhan yang terbagi menjadi dua event yaitu festival musik sahur dan festival lampu colok bekerjasama dengan IKKB”, kata Indah.

Disampaikan oleh Kabid Pemasaran Disparbud, Toni Yulifandri bahwa, Festival musik sahur merupakan ide atau gagasan yang diajukan oleh IKKB kepada Disparbud Natuna pada tahun lalu. Hal inilah yang melatar belakangi Festival musik sahur ini diadakan oleh Disparbud yang bekerjasama dengan IKKB.

“Sebenarnya Festival Musik Sahur ini adalah kegiatan yang berasal dari ide atau gagasan dari kawan-kawan IKKB yang  kita laksanakan tahun lalu. Kegiatan tersebut selain mendapat antusias yang cukup oleh masyarakat juga mendapatkan apresiasi dari Wakil Bupati Natuna. Saat itu, Ibu Wakil mengatakan kalau bisa event ini dijadikan event tahunan.”,  ungkap Toni kepada WartaKominfo.

Jika pada tahun sebelumnya teknis kegiatannya hanya perlombaan saja, pada tahun ini dilakukan sedikit inovasi yakni selain dilombakan, pemenang nantinya juga diwajibkan untuk membangunkan masyarakat saat tiba waktu sahur secara bergiliran dengan beberapa lokasi yang telah ditentukan.

Beberapa lokasi yang ditetapkan adalah Batu Hitam, Air Lebay, Air Lakon, Air Kolek, Jemengan, dan Ranai Darat.

Disparbud berharap kegiatan ini akan kembali mendapat sambutan baik dan menghimbau  masyarakat untuk turut serta memeriahkan Ramadhan dengan berpartisipasi dalam event perdana Disparbud pada tahun ini, yakni “Festival Musik Sahur” .

Selain itu, Disparbud juga berharap ada komunitas-komunitas yang ada di Natuna lainya kiranya hendak berkreativitas atau memiliki ide-ide cemerlang untuk memeriahkan hari-hari besar dalam rangka memajukan daerah. (Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Ramah Tamah Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Republik Indonesia

Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Republik Indonesia (BNPP RI) menggelar acara ramah ...