web site hit counter
  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA  
Home / Natuna News / Kemenko Maritim Siap Dukung MEA Tourism Kabupaten Natuna

Kemenko Maritim Siap Dukung MEA Tourism Kabupaten Natuna

Tgl Rilis: Tuesday, 23 January 2018 | 01:28

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal berkunjung ke Sekretariat Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia didampingi oleh beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah untuk memaparkan Expose Program Kerja dan hambatan serta pengajuan dukungan upaya percepatan pembangunan daerah, kamis (18/1) pagi.

Pertemuan tersebut dipimpin oleh Deputi Bidang Sumberdaya Manusia dan Jasa, Agung Kuswandono serta dihadiri pula oleh perwakilan dari beberapa kementerian, diantaranya dari Kementerian Perhubungan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, dan Kementerian Pertahanan.

Berdasarkan materi ekspose, Bupati Natuna menjelaskan bahwa saat ini Kabupaten Natuna sedang berupaya untuk meningkatkan pemberdayaan sumberdaya potensial, terutama dibidang pariwisata melalui konsep pengembangan Pariwisata Natuna (MEA Tourism) dan sektor maritim untuk dijadikan salah satu sumber pendapatan asli daerah.

Namun diakuinya bahwa saat ini pemerintah daerah belum mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mengingat masih terdapat berbagai kekurangan pada infrastruktur aksesibilitas maupun pelayanan yang harus dibenahi.

Ditambahkan pula bahwa saat ini Pemerintah Daerah sedang melakukan evaluasi Tata Ruang Wilayah, oleh karenanya hal ini dapat menjadi momen penting bagi upaya penguatan sektor pariwisata sekaligus pada bidang pertahanan di Kabupaten Natuna sebagai salah satu wilayah perbatasan NKRI.

Hal senada juga ditambahkan pula oleh Agung Kuswandono selaku pimpinan rapat yang berencana untuk melakukan rapat lanjutan untuk menyikapi hasil pemaparan program MEA Tourm Kabupaten Natuna yang disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Natuna ketika itu.

Menurutnya, untuk mewujudkan MEA Tourism Kabupaten Natuna diatas dibutuhkan beberapa hal penting, diantaranya ketersediaan daya dukung kelistrikan, perhotelan, infrastruktur jalan, air bersih, pengelolaan sampah dan juga Entry Point lintas negara, mengingat letak geografis Kabupaten Natuna juga berdekatan dengan beberapa negara tetangga.

Galeri Rapat Pemda Natuna Bersama Kemenko Maritim

(Humas_P/Def/Alex)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Antisipasi Joki Saat SKD, BKPSDM Pakai Teknologi Pendeteksi Wajah

(wartaKominfo) – Badan Kepegawaian, Pemberdayaan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Natuna telah ...