Home / Natuna News / Bimbingan Teknis Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah dan Ujian Sertifikasi Kompetensi Level 1

Bimbingan Teknis Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah dan Ujian Sertifikasi Kompetensi Level 1

(wartaKominfo) – Plh. Sekretaris Daerah, Khaidir membuka Bimbingan Teknis Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah dan Ujian Sertifikasi Kompetensi Level 1 pada Rabu, 21 Juni 2023 bertempat di Hotel Central.

Dalam laporan kegiatan Pelaksanaan ujian sertifikasi kompetensi level 1 akan diadakan pada Sabtu, 24 Juni 2023 bertempat di laboratorium SMAN 1 Bunguran Timur. Peserta kegiatan merupakan perwakilan setiap OPD sebanyak 50 orang.

Sambutan Bupati Natuna yang dibacakan oleh Plh. Sekda menyampaikan Secara umum pada 2022 lalu, aplikasi sistem informasi rencana umum pengadaan yang terunggah oleh setiap OPD pemerintah kabupaten Natuna mencapai 96%. Sedangkan pada tahun ini meningkat menjadi 99%.

“Hal ini menggambarkan komitmen pemerintah daerah begitu tinggi untuk mewujudkan optimalisasi penyerapan anggaran pembangunan melalui berbagai kebijakan yang ditetapkan LKPP,” ungkap Khaidir.

Selanjutnya pemerintah kabupaten Natuna berharap melalui kegiatan ini dapat memenuhi secara kualitas maupun kuantitas sumber daya aparatur yang dapat mendukung optimalisasi pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah daerah untuk mewujudkan efektivitas, efesiensi sekaligus transparansi pengelolaan anggaran pembangunan daerah.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Meriahkan HUT WIDAMSAR, Sekda Natuna Ikuti Senam Bersama Masyarakat Natuna

(wartaKominfo) – Usai menghibur masyarakat Natuna dengan mendatangkan artis Ibukota pada Sabtu, ...