Home / Natuna News / Disperindag Natuna Gelar Pelatihan Perkoprasian dan Kewirausahaan Bagi Pelaku Usaha Mikro

Disperindag Natuna Gelar Pelatihan Perkoprasian dan Kewirausahaan Bagi Pelaku Usaha Mikro

(wartaKominfo) – Pemerintah Kabupaten Natuna dalam hal ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Natuna menggelar Pelatihan Perkoprasian dan Kewirausahaan Bagi Pelaku Usaha Mikro yang bersumber dari dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik Tahun Anggaran 2023. Selasa, (06/06/23) di Aula Hotel Tren Central, Jl. Pramuka, Ranai.

Kegiatan yang diikuti 88 peserta tersebut menghadirkan narasumber dari STIE Tri Bakti Bekasi, Raja Taufiq dengan materi Koperasi, dan LDP Professional Madani, Muhamad Nur dengan materi Usaha Mikro.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Natuna, Basri mewakili mewakili pimpinan daerah menyampaikan bahwa pembangunan dan pertumbuhan UMKM merupakan salah satu motor penggerak pertumbuhan ekonomi.

“Karena persaingan yang semakin tinggi, mengharuskan UMKM pada saat ini harus dapat memanfaatkan peluang yang ada, mengelola bahan baku hingga menciptakan inovasi produk kreatif yang baru dengan hasil memperoleh nilai jual yang tinggi” kata Basri.

Untuk itu, Basri mengingatkan kepada peserta supaya mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya. Ia juga mengapresiasi Disperindag karena telah menggelar kegiatan tersebut.

“Saya mohon ikuti diklat ini dengan baik, ambil ilmunya karna hal ini luar biasa. kepada kadis perindag program-program seperti ini harus ditingkatkan kalau kita ingin maju, kita memang harus punya mindset maju” tuturnya.

Dikesempatan yang sama, Kadis Perindag Natuna, Mirwan menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan perkoprasian dan kewirausahaan tersebut ditujukan kepada pelaku usaha mikro di Natuna dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia bidang koperasi.

Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari berjumlah 88 peserta yang terdiri dari koperasi dan pelaku usaha mikro.

Acara dilanjutkan dengan peyematan tanda peserta dan penyerahan sertifikat halal kepada beberapa pelaku usaha.

(Diskominfo/Fera)

x

Check Also

Lepas Peserta Pawai Takbir Keliling Idul Fitri 1445 H, Wakil Bupati Natuna Himbau Agar Mematuhi Rambu Lalu Lintas

(wartaKominfo) – Selamat malam untuk kita semua. Terimakasih kepada seluruh FKPD yg ...